Capres 2024 Partai Gelora Mau Ide yang Cemerlang, Nggak Cuma Figur Doang

Senin, 14 Juni 2021, 13:28 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mengatakan, untuk saat ini masih terlalu dini membicarakan soal figur calon presiden yang akan dimajukan partainya pada pemilu presiden (pilpres) 2024 mendatang. Namun, siapapun kadernya nanti yang maju tidak hanya mengandalkan figur, tapi juga ide yang cemerlang.

“Santai saja, Belanda masih jauh. Namun siapapun yang maju nggak cuma ngandalin figur, tapi idenya mau apa, mau ngapain," tutur Fahri Hamzah kepada wartawan saat mengikuti Rapat Koordinasi Daerah Partai Gelora untuk mempersiapkan Pemilu 2024 di Cilegon, Sabtu (12/6/2021), yang turut dihadiri Ketua DPD Partai Gelora Cilegon Hikmatullah, Ketua DPW Partai Gelora Banten Ramadoni, dan jajaran lainnya.

Berita Terkait : Capres 2024, Puan Maharani Dinilai Mampu Menuntaskan Persoalan Bangsa

Saat menyampaikan sambutannya, Mantan Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, konsolidasi partai sudah mulai dilakukan dari tingkat pusat hingga struktur kepengurusan di tingkat bawah. Pada bulan ini dari sekitar 8.000 kecamatan yang ada di 514 kabupaten dan 34 provinsi di Indonesia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Partai Gelora Indonesia setelah membentuk DPC selanjutnya akan menjaring kader-kader baru di 74.957 desa. “Dengan jumlah kader yang saat ini telah dicapai sebanyak 200 ribu kader, saya berharap pada Oktober nanti, kader yang terjaring bisa mencapai angka 1 juta. Mudah-mudahan Oktober nanti, kita bisa mencapai 1 juta kader yang sudah di training,” ungkapnya.

Berita Terkait : Gelar Rakorwil O7 di Jakarta, Partai Gelora Tegaskan Siap Berkolaborasi

Sementara Fahri mengatakan, nantinya kader yang sudah terjaring akan diberikan pendidikan politik melalui media sosial mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Terutama melalui sosial media, karena sekarang zaman pandemi, kita memakai sistem kaderisasi melalui internet. Kita sudah punya modulnya lengkap,” tandas politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. (Asp)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal