Telah Dibahas Bersama DPR, Haji Tahun Ini Dibatalkan demi Keselamatan Jamaah

Kamis, 3 Juni 2021, 20:41 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Pemerintah akhirnya mengambil sikap dan keputusan melalui Kementerian Agama untuk membatalkan pelaksanaan ibadah haji 2021. Langkah ini diambil dengan berbagai pertimbangan dan telah dibahas bersama DPR, salah satunya menyangkut keselamatan jamaah dimasa Pandemi.

Berita Terkait : Persyaratan PCR Dihapus, Wakil Ketua DPR: Langkah Luar Biasa, Industri Penerbangan Nggak Jadi Macet

“Ada sejumlah pertimbangan yang dibahas antara pemerintah dan DPR. Beberapa di antaranya menyangkut keselamatan para jemaah di masa pandemi Covid-19,” tegas Anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanulhaq, dalam acara Dialektika Demokrasi bertema ‘Nasib Jamaah Haji Indonesia’, yang dilaksakan di Media Center Gedung Nusantara III di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Berita Terkait : Telah Dibahas Bersama DPR, Ibadah Haji Tahun Ini Dibatalkan demi Keselamatan Jamaah

Menurutnya, keselamatan jemaah menjadi tujuan utama syariat Islam. Selain itu, konstitusi juga mengamanatkan negara untuk memberi rasa aman dan keselamatan bagi warga negara. Sementara Maman memastikan, persiapan yang dilakukan pemerintah dan Panja Haji DPR sudah matang. Namun, dirinya meyakini apapun keputusan dan langkah yang diambil oleh pemerintah pasti demi kepentingan dan keselamatan rakyat Indonesia.

Berita Terkait : Polri Dilibatkan Pendampingan dalam Penggunaan Dana Desa

“Apapun keputusan pemerintah semata-mata demi kebaikan jemaah. Tahun 2022 kita harus dapat kuota besar,” tandas anggota Fraksi PKB ini. (Asp)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal