Benny K. Harman: Tujuan PPHN adalah Keberlanjutan dan Kesinambungan

Minggu, 28 Maret 2021, 09:17 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) tujuannya adalah keberlanjutan dan kesinambungan. Jadi, presiden terpilih nanti terikat oleh program pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Presiden sebelumnya.

Demikian yang dikatakan oleh Pimpinan Badan Pengkajian MPR RI, Benny K Harman. Tidak adanya PPHN, dikatakan Benny, sama saja ketidakberlanjutan antara apa yang dilaksanakan oleh presiden sebelumnya dengan presiden sesudahnya.

Berita Terkait : Banjir di Jakarta, Perjalanan KA Jarak Jauh Alami Keterlambatan

"Apa yang dilaksanakan oleh presiden ke-6 tidak dilaksanakan oleh presiden berikutnya, apa yang sudah dilaksanakan oleh presiden keenam kita SBY tidak dilaksanakan oleh presiden berikutnya. Lalu nanti setelah presiden ke-7, setelah ini tidak ada jaminan apa yang dilaksanakan saat ini, tidak dijalankan, dilaksanakan, diteruskan oleh presiden berikutnya," jelas Politisi Partai Demokrat saat menjadi pembicara di Press Gathering Pimpinan MPR dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Mambruk Hotel, Anyer Banten, Sabtu, (27/3/2021) lalu.

"Sehingga, apakah selama ini ga jalan? Itulah yang saya bilang ada hubungannya dengan Jas Merah. Jangan sekali-sekali lupakan sejarah, yang baik kita lanjutkan yang kurang baik kita perbaiki. Ini malah yang baik kita lupakan yang tidak baik kita ingat terus, yang baik dilupakan yang tidak baik-baik itu kita tayangkan terus, itulah temen temen ini, yang baik baik ga ditulis yang tidak baik terus-terus ditulis, itu yang saya bilang Jas merah," celoteh Benny yang disambut ketawa awak media.

Berita Terkait : Pemprov DKI Tawarkan Penataan di Kampung Bandan

Menurutnya, inilah yang menginspirasi untuk kemudian perlulah PPHN. Di mana, salah satu tujuannya adalah untuk menjamin kesinambungan, menjamin continuity, menjamin sustainability.

"Misalnya tentang Ibu Kota negara, siapa yang menjamin setelah 2024 proyek ini dilanjutkan, kalau aku presiden belum tentu aku lanjutkan. Oleh sebab itu, PPHN ini dibuat untuk mengikat saya, supaya saya laksanakan itu nanti. Yang kedua, yang mau investasi nantinya juga harus ada jaminan jika proyek ini terus berlanjut atau kesinambungan," terangnya.

Berita Terkait : Sambut Ramadhan, ACT Luncurkan Program Marhaban Yaa Dermawan

Sementara PPHN ini zelalu ada konteksnya. Dikatakan Benny, tidak ada peristiwa politik yang terjadi lepas dari  konteksnya.

"Kalau pada saat ini kita diskusi tenang Urgensi tentang PPHN, terus terang saya sampai minggu lalu belum ketemu, tetapi ketika daftar rancangan UU di baleg ini ada RUU tentang Ibu Kota Negara (IKN), waduh, nangkap saya, nyambung," tandasnya. (Asp)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal