Jalani Fit and Proper Test, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Didampingi Senior dan Juniornya

Rabu, 20 Januari 2021, 13:57 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini tengah menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, dan telah memaparkan visi dan misi yang telah dia rangkum dalam sebuah makalah berjudul 'Transformasi Menuju Polri yang Presisi'. Saat tiba di Komisi III DPR, ia terlihat didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Dikatakan Kapolri, selama melaksanakan fit and proper test ini, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo juga didampingi seniornya di Akpol 1991. Hal itu disampaikan langsung Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam konferensi pers di Gedung Nusantara II DPR RI, Rabu, (20/1/2021).

Berita Terkait : Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmi Dilantik Presiden Menjadi Kapolri

"Perwakilan angkatan yang merupakan senior dari Bapak Listyo Sigit Prabowo juga ikut duduk mendampingi," ungkap Idham Azis.

Begitu juga dengan Idham Azis, dia menyebutkan kalau dirinya mengantarkan langsung calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang juga didampingi oleh senior dan juniornya. Menurutnya, hal ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab, untuk kemudian mengantarkan Listyo Sigit Prabowo dari mulai fit and proper test di Komisi III DPR RI hingga dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana sebagai Kapolri ke-25.

Berita Terkait : Seluruh Fraksi Komisi III DPR RI Sepakat Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri

"Saya juga didampingi senior saya dan adik-adik saya bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantarkan Listyo Sigit Prabowo sampai nanti pelantikan beliau oleh Bapak Presiden, sehingga beliau menjadi Kapolri ke-25," terangnya.

Kapolri Idham Azis mengatakan, ini juga sebagai gambaran bahwa pergantian kepemimpinan di tubuh Polri berjalan dengan baik. "Bahwa institusi Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus," tuturnya.

Berita Terkait : Pandangan Fraksi PDI-P DPR RI, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri yang Keren dan Milenial

Sementara Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sendiri tiba di Gedung Nusantara II DPR RI sekitar pukul 09.52 WIB. (Asp)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal