Syakir: Kekosongan Wagub Harus Segera Disahkan dari PKS

Jumat, 8 Nopember 2019, 22:03 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Menyikapi soal Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang sudah setahun lebih tidak menemui titik temu, Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo meminta semua pihak tak kegenitan mengganti calon lain di luar yang diusung partainya.

"Sampai saat ini, belum ada yang berubah terkait usulan cawagub yang akan dipilih untuk menjadi Wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno. Itu masih hak kami," kata Syakir di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Berita Terkait : Anies Baswedan : Karya Jurnaslitik Pemenang Anugerah MHT 2019 Merupakan Cerminan Masalah di Kota Jakarta

Ditegaskan Syakir, hingga saat ini, Cawagub yang diusulkan partainya untuk dipilih DPRD DKI menjadi wagub masih tetap dua calon. Keduanya adalah Sekertaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto dan Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu.

"Oleh karena itu, terkait cawagub, sampai saat ini belum ada info terbaru dari Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) tentang nama baru yang akan diajukan. Masih tetap Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," tegas Syakir.

Berita Terkait : Bakesbangpol DKI harus Mampu Berdayakan Masyarakat

Menyinggung isu yang menyebut kedua nama calon diganti, dengan tegas Syakir mengatakan, hal itu tidak benar. Sebab pimpinan PKS di DPP belum pernah merubah dua nama tersebut. "Termasuk soal Srkda Saefullah yang dikabarkan diajukan Partai Gerindra, itu sesuatu yang tidak masuk akal. Sebab hingga detik ini, Cawagub itu masih hak kami. Mari berpolitik yang santun dan elegan," tandasnya.

Masih kata Syakir, pihaknya akan menginformasikan kepada media apabila memang ada cawagub baru yang diusulkan. Jadi, tidak perlu mendengar isu yang dibangun pihak tak bertanggung jawab.

Berita Terkait : Kebanggaan Bagi Warga DKI, Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2020

"Kami mengajak semua teman di DPRD untuk berpolitik yang santun. Kita harus melihat realitas, dengan sendirinya Anies memimpin Jakarta, maka beban yang ditanggung sangat berat. Untuk itu, perlu wagub dari kami kita sahkan bersama," imbuhnya. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal