KPU Kota Depok Goes to Campus Sasar Mahasiswa Sosialisasikan Pilkada 2024 di UI

Minggu, 7 Juli 2024, 09:56 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menyelenggarakan program Goes to Campus untuk menjaring pemilih muda agar turut berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2024.

Program Goes to Campus dengan tema' Pemilih Cerdas, Pemilih Berintegritas' berlangsung di gedung Pusat Study Jepang, Universitas Indonesia pada hari Sabtu (6/7/2024). KPU Kota Depok menghadirkan tiga pemateri yang sangat berkompeten pada bidangnya masing-masing. Diantaranya, Dosen FEB UI, senior economist of Indonesia finansial group Ibrohim Kholilul Rahman, anggota KPU Provinsi Jawa Barat Divisi Sosialisasi, Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat Hedi Ardia dan anggota KPU Kota Depok Divisi Hukum dan Pengawasan Fikri Tamau.

Berita Terkait : Persiapan Pilkada 2024, KPU Jakpus Gelar Rakor dengan Semua Stakeholder

Ketua KPU Kota Depok Willi Sumarlin dalam sambutannya menyampaikan bagaimana kita ketahui salah satu hal yang masih perlu ditingkatkan terkait dengan proses pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota adalah tingkat partisipasi.

"Pada hari ini KPU Kota Depok melakukan diskusi dalam langkah ikhtiar untuk melakukan upaya sosialisasi kepada mahasiswa mungkin ada yang ber KTP Depok atau per KTP Jawa Barat yang nanti akan menggunakan hak pilih di dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur beserta wali kota dan wakil wali kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024," kata Willi.

Berita Terkait : KPU Kota Depok Bakal Rekrut 5358 Pantarlih Untuk Pilkada 2024

Willi mengatakan mungkin sebagian sudah pernah ada punya pengalaman memilih pada saat pemilu pileg maupun Pilpres, nanti jangan lupa tanggal 27 November ada pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Kota Depok ini ada banyak kampus tidak hanya di UI, juga ada kampus-kampus yang lain ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan di kampus. Selain di kampus juga kita akan mengadakan KPU goes to school akan diadakan di SMA dan SMK yang ada di Kota Depok.

Berita Terkait : Polres Jakpus Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Dua Sekolah

"Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh KPU Kota Depok agar tingkat partisipasi di dalam Pemilihan wali kota dan wakil wali kota serta gubernur dan wakil gubernur meningkat" jelas Willi. HEN

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal