Pilkada 2024, Polres Tangerang Kota Diguyur Dana Hibah 5 Miliar

Foto: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho berfoto bersama PJ Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin dan unsur KPU Kota Tangerang dan Bawaslu Kota Tangerang. (Ist)
Selasa, 21 Mei 2024, 10:59 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk mendukung Kegiatan operasional Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah. Dari dana 77 miliar yang dianggarkan, Polres Metro Tangerang Kota kebagian 5 M.

Kegiatan penandatangan tersebut dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dengan Polres Metro Tangerang Kota di Ruang Kerja Walikota Tangerang,  Senin (20/5).

Dana hibah nantinya dipakai untuk mengamankan tahapan Pilkada yang dilaksanakan bulan Juni 2024 dan puncaknya pada saat tahapan pemungutan suara tanggal 27 Nopember 2024.

Berita Terkait : Jaga Kesucian Bulan Ramadan, Kapolres Tangkot Larang Warga Bakar Petasan Hingga SOTR

Pj Walikota Nurdin mengatakan pentingnya peran dan fungsi Polri -TNI dan instansi terkait dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan pesta demokrasi.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang dalam Pengamanan Pilkada di tahun 2024. 

Menurut Zain diperlukan kerjasama seluruh stakeholder di Kota Tangerang dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib sebagai kunci terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Berita Terkait : Peringati HPSN, PJ Walkot Tangerang: Wujudkan Kota Bersih dengan Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Tangerang,” ujar Zain.

Kata Zain, sebagai aparatur hukum dan penjaga kedaulatan negeri, TNI-Polri sangat mendukung penuh pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2024 di Kota Tangerang.

"Menjaga situasi yang kondusif, aman dan lancar menjadi tanggung jawab serta amanah bersama yang harus kami," pungkas Zain.

Berita Terkait : Kinerja Pemkot Tangerang Diapresiasi Media

Diketahui, Pemkot Tangerang mengalokasikan anggaran Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang yakni sebesar Rp77 miliar. 

Anggaran tersebut diperuntukkan kepada masing-masing penyelenggara Pilkada serentak dengan rincian; KPU Kota Tangerang sebesar Rp61 miliar dan Bawaslu Kota Tangerang sebesar Rp10 miliar. 

Sedangkan untuk pengamanan, Polres Metro Tangerang Kota dianggarkan sebesar Rp5 miliar dan Kodim 05/06 Tangerang Rp1 miliar. (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal