3.000 Saksi untuk Kemenangan Jokowi-Maruf di Bogor Dilantik

Senin, 1 April 2019, 11:50 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Sebanyak 3.000 saksi untuk sembilan kecamatan di Kabupaten Bogor dilantik, guna mengawal proses pemungutan suara pada Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang.

Ribuan saksi ini diterjunkan untuk memastikan proses pemungutan suara di setiap TPS yang masuk dalam Daerah Pemilih (dapil) 5 Kabupaten Bogor, berjalan jujur dan adil tanpa kecurangan. Mereka dilantik oleh Ketua DPD Golkar sekaligus Ketua TKD Jokowi-Amin Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, di Villa Batu Tulis, Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Adapun wilayah yang masuk dalam Dapil 5 Kabupaten Bogor yakni, Kecamatan Leuwiliang, Leuwisadeng, Cigudeg, Sukajaya, Jasinga, Tenjo, Parung Panjang, dan Rumpin.

Berita Terkait : Menteri-menteri Jokowi Belum Lapor Harta ke KPK

Dalam sambutannya, Jaro Ade sapaan akrabnya mengatakan, seluruh kader Golkar di bawah naungannya meminta agar komitmen dengan arahan dari DPP Golkar. "Bantu saya untuk memenangkan guru kita yaitu pak Ma'ruf Amin dan Pak Jokowi, agar semua pembangunan bisa berjalan dengan lancar," katanya, Senin (1/4/2019).

Karena dari sekian banyak program yang telah diwujudkan, kata Ade, hanya di era kepemimpinan Jokowi ini masyarakat bisa menerima sertifikat gratis. Program PKH ini, lanjutnya, sudah terlaksana dan hampir merata di Kabupaten Bogor.

"Jika belum kebagian, baik itu PKH atau sertifikat, kita semua dorong supaya semuanya merata dan merasakan program pemerintah untuk masyarakat," tuturnya.

Berita Terkait : Pakar: Calon Jaksa Agung Harus Non Partisan

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itupun meyakini jika Jokowi-Amin menang pada Pilpres 2019 ini, maka pemekaran Kabupaten Bogor Barat dipastikan akan menjadi prioritas. Ia juga sempat menyebut rencana Presiden Jokowi yang akan membangun jalan tol yang menghubungkan wilayah Kabupaten Bogor bagian barat dengan wilayah Tangerang.

"Saya yakin pembangunan Tol Balaraja-Jasinga-Rumpin yang rencananya akan dibangun lagi oleh Pak Jokowi, akan segera terwujud," imbuhnya.

Hal senada diutarakan Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Ravindra Airlangga. Ia mengajak kepada seluruh kader Golkar dan pejuang TPS bisa memaksimalkan diri untuk kemenangan Golkar dan Jokowi-Amin.

Berita Terkait : Mbak Titiek Minta Jokowi Berkaca pada Peristiwa 98

"Kemenangan ini ada di pundak Ibu-Bapak, maka dari itu, saya mengajak untuk semua kader Golkar untuk bisa memenangkan Golkar dan pak Jokowi," singkatnya. (Sol)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal