Masih di Luar Negeri Bersama Jokowi, Deklarasi Prabowo-Erick Thohir Tertunda

Kamis, 19 Oktober 2023, 12:34 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Diisukan akan deklarasi sebagai pasangan capres/cawapres Prabowo Subianto-Erick Thohir di Kertanegara, posisi Erick Thohir masih mendampingi Presiden Jokowi Widodo di Arab Saudi. Sejak Rabu (18/10) pagi, muncul informasi akan dideklarasikannya pasangan Prabowo-Erick Thohir yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2023.

Berita Terkait : Survei Ipsos Public Affairs, Prabowo-Gibran Kalah dari Ganjar-Mahfud jika Pemilu Dua Putaran

Deklarasi ini dikabarkan muncul karena semakin menguatnya dukungan terhadap Erick Thohir untuk mendukung. Berdasar unggahan terakhir Erick Thohir di akun instagramnya @erickthohir, ternyata posisi Erick Thohir masih mendampingi Presiden Jokowi di luar negeri. Erick Thohir mengunggah foto masih mendampingi Jokowi bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping. Media sosial hari ini diramaikan dengan dukungan untuk Erick Thohir menjadi pendamping Prabowo.

Berita Terkait : Representasi Jawa dan Luar Jawa, Indikator: Prabowo-Erick Lebih Meng-Indonesia

Salah satunya Rafi Ahmad yang mengunggah berita seputar Erick Thohir mengurus SKCK untuk maju cawapres. Dari tiga capres yang namanya muncul saat ini, dua pasangan sudah mengumumkan pasangan cawapresnya. Anies Baswedan menggandeng Muhaimin Iskandar, sementara Ganjar Pranowo memilih Mahfud MD. Sementara Prabowo Subianto dikabarkan akan digandengkan dengan Erick Thohir.(FrK)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal