Akhiri Polemik, BURT dan Sekjen DPR Batalkan Proyek Gorden Rumah Dinas Rp43,5 Miliar

Selasa, 17 Mei 2022, 17:59 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Polemik proyek gorden rumah jabatan anggota (RJA) DPR dinyatakan telah berakhir setelah Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR memutuskan tidak melanjutkan proyek yang mencapai Rp43,5 miliar.

“BURT memutuskan sekjen untuk tidak melanjutkan pelaksanaan pengadaan gorden fitrase dan blind rumah jabatan (RJA) DPR RI,” kata Ketua BURT DPR Agung Budi Santoso dalam konferensi pers di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2022), yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua BURT DPR Johan Budi, Novita Wijayanti, Anggota BURT Andre Rosiade, serta Sekjen DPR Indra Iskandar.

Berita Terkait : Melukai Hati Rakyat, Said Abdullah Desak DPR Batalkan Proyek Gorden Rumah Dinas Rp43,5 M

“Saya kira itu yang menjadi kesimpulan rapat setelah melalui diskusi panjang antara BURT dan kesekjenan,” tambah Agung.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua BURT Johan Budi menegaskan, proyek gorden rumah dinas anggota DPR itu dibatalkan. “Pengadaan gorden untuk rumah jabatan tahun 2022 tidak dilanjutkan,” tegas Johan Budi.

Berita Terkait : Sekjen DPR Ungkap Kronologi Pengadaan Gorden Rumah Dinas Anggota, Begini Penjelasannya...

Untuk diketahui, tender gorden rumah dinas anggota DPR dimenangi oleh PT Bertiga Mitra Solusi, perusahaan yang menawarkan harga tertinggi sebesar Rp43,5 miliar.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menjelaskan, gorden, vitrase, dan blind yang ada saat ini di RJA Kalibata dan RJA Ulujami merupakan hasil dari proses pengadaan atau lelang tahun anggaran 2010, sehingga perlu adanya pengadaan gorden baru.

Baca Juga : Edarkan Upal, Pasutri Asal Indramayu Menginap Bareng di Balik Jeruji Besi

“Dengan demikian usia atau masa pemakaiannya sudah 12 tahun sehingga sudah banyak yang lapuk dan rusak. Sejak tahun 2020, sudah banyak permintaan dari anggota Dewan kepada Kesetjenan untuk mengganti gorden, vitrase, dan blind di unit-unit RJA, yang kondisinya sudah tidak layak,” terangnya. (Asp)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal