KNPI dan FKPPI Siap Bersinergi Bantu Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

Minggu, 26 September 2021, 09:56 WIB
Political News

LampuHijau.co.id - Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (GM-FKPPI) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) lainnya, siap bersinergi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Umum GM-FKPPI Dwi Rianta Soerbakti mengatakan, saatnya pemuda menyatukan tekad guna membantu pemerintah, di antaranya menyukseskan program vaksinasi guna menekan angka penyebaran Covid-19, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi ini.

Pihaknya juga menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Ketua Umum KNPI hasil Kongres XVI NTB, Andreas Nandriwardhana, agar organisasi kepemudaan kembali menyatu.

Berita Terkait : Asosiasi UMKM Perwiranusa Palembang Berharap Pemerintah Memberi Kemudahan Layanan KUR

“Kami mengajak kepada seluruh OKP kembali merajut persatuan. Hal itu dilakukan agar pemuda Indonesia tidak lagi terkotak-kontak karena adanya ego sentris,” ujar Dwi Rianta Soerbakti dalam keterangannya, Sabtu (25/9/2021).

Selain itu, lanjut Dwi Rianta, pihaknya juga siap berkolaborasi dengan OKP lainnya untuk mendampingi TNI/Polri dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid19 tersebut.

“Oleh karenanya, kami bersama KNPI dalam waktu dekat akan membagikan paket sembako. Terutama bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Berita Terkait : JAPPDI Dukung Pemerintah Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Harga Daging Sapi

Sementara itu, Ketua Umum KNPI Andreas Nandiwardhana mengapresiasi dukungan FKPPI terhadap organisasi kepemudaan yang ia pimpin. 

“Dengan suport yang diberikan oleh Ketum FKPPI dan OKP lainnya diharapkan menambah sepirit bagi kami sebagai Ketua Umum KNPI yang baru,” kata Andre.

Andre mengatakan, bahwa pemerintah saat ini tengah berjuang sekuat tenaga dalam rangka memutus matarantai penyebaran Covid-19. Segala kebijakan telah dilakukan. Di antaranya pemberlakun PSBB hingga PPKM. 

Berita Terkait : Gapero Siap Bantu Pemerintah dalam Mengevaluasi Tarif Cukai Hasil Tembakau

“Kerja keras pemerintah tentu harus didukung oleh segenap lapisan masyarakat. Di antaranya peran pemuda agar menjadi garda terdepan dalam rangka menyukseskan program pemerintah menuju hard immunity. Dengan demikian diharapkan perekonomian nasional kembali bangkit,” pungkasnya.

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal