Tali Asih Atlet di HUT Jakarta, Pras: 11 Atlet Berprestasi Raih Penghargaan dari DPRD Jakarta

Atlet DKI berprestasi raih penghargaan dari DPRD DKI Jakarta. (Foto: ist)
Sabtu, 22 Juni 2024, 13:06 WIB
Olahraga

LampuHijau.co.id - Sebanyak sebelas atlet berprestasi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan tali asih dari DPRD DKI Jakarta. Sebelas atlet prestasi tersebut dinilai telah mengharumkan nama Jakarta dikancah nasional dan internasional.

Mereka adalah Muhammad Sejahtera dari cabang olahraga (cabor) menembak peraih medali emas dan perunggu Asian Games Huanzhou 2023, Dwi Putra dari cabor menembak peraih medali emas SEA Games Kamboja 2023, Priscilla Annbel Karen dari Bola Basket peraih emas SEA Games Kamboja 2023.

Kemudian, Cinta Priendtisca Nayomi dari Dayung peraih perak Asian Games Huanzhou 2023, Dita Pratiwi dari Sepak Takraw peraih perak dan perunggu di Asian Games Huanzhou 2023, Emilia Sri Hanandyta cabor karate peraih perak SEA Games Kamboja 2023, dan Ratna Sari Devi cabor tinju kelas Womens 57 Kg peraih perak SEA Games Kamboja 2023.

Berita Terkait : Jadi Mitra CSR Terbaik, PAM Jaya Raih Penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta

Selanjutnya atlet berprestasi dari cabor Ikatan Motor Indonesia (IMI) yakni Akbar Aureliasya Lubis peraih emas Kejuaraan Motcross Lommel, Desmont Jhonatan peraih perak Kejurnas Motocross JC Supertrack kelas MX 125cc, Abyan Aqila Kurniawan peraih emas P1 team Championship Eshark Rockcup 2023, serta Firenze Akello (Firo) peraih emas Supersport Championship 2024 di Ancol Jakarta.

Penghargaan tali asih ini diberikan dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta ke-497. Acara penghargaan ini diselenggarakan di Rapat Paripurna, Gedung DPRD DKI Jakarta yang dihadiri oleh Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD, dan para anggota dewan serta pejabat Pemprov DKI Jakarta.

"Penghargaan tali asih ini merupakan wujud apresiasi dan dukungan dari DPRD DKI Jakarta terhadap dedikasi, kerja keras, dan prestasi para atlet menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024," kata Pras, sapaan akrab Prasetyo Edi Marsudi yang juga Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Sementara Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para atlet, yang telah berhasil meraih medali dan prestasi gemilang di tingkat nasional maupun internasional.

Berita Terkait : Pencapaian Gemilang Bank DKI, Raih Dua Penghargaan dari The Iconomics

"Para atlet tidak hanya mengharumkan nama Jakarta, tetapi menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengejar mimpinya. Penghargaan tali asih ini adalah bentuk apresiasi atas dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan para atlet untuk merah putih," ujar Hidayat.

Sebanyak sebelas atlet dari berbagai cabang olahraga ini akan menerima penghargaan yang terdiri dari piagam, medali, dan tali asih sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya di tingkat nasional dan internasional.

Hidayat juga menambahkan, KONI DKI akan terus melakukan pembinaan kepada para atlet dengan menyediakan program pelatihan yang lebih baik, serta fasilitas olahraga yang memadai.

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi para atlet agar mereka dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang," katanya.

Berita Terkait : Aktivis Pro Jakarta, Rio: Gubernur Harus Dipilih Langsung Warga Jakarta

Selain itu, KONI DKI juga sudah siap menghadapi PON XXI yang akan digelar di dua provinsi yaitu Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024. Saat ini, KONI DKI terus bergerak untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya.

"Kami terus melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala kepada seluruh atlet yang hendak diberangkatkan di PON XXI," ujarnya.

Diketahui, PON XXI di Aceh-Sumatera Utara akan mempertandingkan 1.045 nomor pertandingan, 65 cabang olahraga dan 87 disiplin.

"KONI DKI juga berharap kepada seluruh cabor untuk terus membina atlet-atletnya dalam mengukir prestasi dan mengharumkan Jakarta baik di pentas nasional maupun internasional," pesan Hidayat kepada tiap cabor. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal