SCM Grup Resmi Jadi Official Broadcaster Olimpiade 2024 Paris

SCM Grup jadi official broadcaster Olimpiade Paris 2024. (Foto: capture Video)
Kamis, 20 Juni 2024, 22:03 WIB
Olahraga

LampuHijau.co.id - Surya Citra Media Tbk. (SCM) di bawah naungan EMTEK Group resmi menjadi official broadcaster atau pemegang hak siar Olimpiade Paris 2024, Prancis, yang berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Semua pertandingan setiap cabang olahraga akan disiarkan lewat kanal-kanal yang disediakan oleh SCM Group, yakni SCTV, MOJI, dan Vidio

Olimpiade merupakan ajang olahraga multi-event yang sangat prestisius dan diadakan empat tahun sekali. Sebelumnya, Paris sudah pernah pernah menjadi tuan rumah Olimpiade 1900 dan 1924, menjadi kota kedua yang pernah menjamu Olimpiade sebanyak tiga kali setelah London, Inggris.

Akan ada 182 negara yang berpartisipasi dalam Olimpiade 2024 Paris. Sebanyak 32 cabang olahraga dan 329 nomor berbeda akan dipertandingkan.

Baca Juga : My Telkomsel Jadi Super App, Tawarkan Fitur Lengkap untuk Gaya Hidup Digital

Indonesia sendiri akan menurunkan wakil di sembilan cabang olahraga. Dan sejauh ini sudah ada 21 atlet yang dipastikan berangkat ke Paris.

Agar masyarakat Indonesia bisa menonton dan mendukung para atlet Merah Putih, maka SCM Group memastikan diri akan menyajikan siaran terbaik pertandingan-pertandingan Olimpiade 2024 Paris lewat SCTV, MOJI, dan Vidio.

"Dengan disiarkannya jalan cerita dan pertandingan yang melibatkan atlet Indonesia, saya yakin suport dan doa dari masyarakat Indonesia akan semakin banyak. Ini akan memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet Indonesia dalam perjuangannya di Olimpiade Paris 2024," ujar Menpora Dito Ariotedjo.

"Saya ucapkan terima kasih kepada EMTEK Group. Semoga ini bisa membangkitkan rasa cinta dan rasa kebersamaan masyarakat Indonesia dalam menyambut Olimpiade Paris 2024," lanjut Dito dalam jumpa pers SCM Official Broadcaster Announcement di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga : Anggota DPD RI Terpilih dari Papua Bantah Kabar Yorrys Didukung Seluruh Senator Papua untuk Pimpin DPD RI

Upacara pembukaan Olimpiade 2024 Paris akan digelar pada 26 Juli 2024, dan dibuka oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Jardins du Trocadero dan Sungai Seine.

Penggemar olahraga di Indonesia bisa menyaksikannya di SCTV. SCTV juga akan menyiarkan langsung semua pertandingan cabang olahraga bulu tangkis yang dilakoni oleh para pebulu tangkis terbaik Tanah Air. SCTV juga akan menayangkan pertandingan cabang olahraga sepak bola. Sementara MOJI akan menayangkan 24 pertandingan cabang olahraga voli.

"Ada berbagai rangkaian program yang sudah dipersiapkan SCM dengan ekosistem medianya. Dimulai dari SCTV yang akan menayangkan semua pertandingan badminton Timnas Indonesia, juga ada 12 pertandingan sepak bola," ungkap Direktur SCM Group David Suwarto.

Adapun Vidio akan menyiarkan semua pertandingan dari cabang olahraga dan nomor-nomor lainnya di Olimpiade 2024 Paris. Alhasil, Bolaneters bisa menonton semua laga dari semua cabang olahraga di layanan OTT yang disediakan oleh EMTEK Group lewat SCM Group.

Baca Juga : Jakarta Pusat jadi Pilot Project Audit Energi oleh Dinas Tenaga Kerja

"Untuk teman-teman Indonesia yang berada di pelosok, kami mempunyai NEX. Mereka bisa subscribe untuk bisa menonton Olimpiade lewat satelit, yaitu NEX. Jadi, ekosistem EMTEK dan SCM sudah siap, dan kami tentu menjalankan porsi kecil kami untuk menyajikan dan menayangkan momen perjuangan atlet Indonesia di semua cabang olahraga," lanjut David. (Yud)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal