PTMSI DKI Jakarta Seleksi Atlet Pelatda Lapis Dua

PTMSI DKI gelar seleksi atlet tenis meja lapis 2. (Foto: ist)
Sabtu, 25 Mei 2024, 17:44 WIB
Olahraga

LampuHijau.co.id - Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DKI Jakarta mengadakan Seleksi Atlet Tenis Meja Lapis 2 DKI Jakarta. Seleksi digelar di GOR Kebon Jahe, Tanah Abang, Jakarta Pusat selama dua hari (25-26 Mei 2024).

Ketua Umum PTMSI DKI Jakarta RBJ Bangkit dalam sambutan pembukaan menyampaikan pentingnya regenerasi pada atlet tenis meja DKI Jakarta melalui seleksi terbuka. Pasalnya, stok atlet tenis meja DKI Jakarta sudah semakin menipis seiring dengan bertambahnya usia para pemain andalan yang ada saat ini untuk PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Berita Terkait : Pengurus PTMSI DKI Dilantik, Atlet Tenis Meja Jakarta Optimis Raih Emas di PON Sumut-Aceh

"Dalam seleksi atlet tenis meja ini akan diambil satu atlet putra dan satu atlet putri untuk menjadi atlet lapis 2 pelatda KONI DKI Jakarta. Meski, kami berharap akan ada penambahan quota atlet lapis 2," kata Bangkit di GOR Kebon Jahe, Sabtu (25/5/2024).

Bangkit menambahkan, secara periodik tiga bulan sekali, atlet yang lolos seleksi tetap akan dievalusi oleh tim pelatih. Bagi mereka yang menunjukkan penurunan prestasi bisa saja kena digradasi dan digantikan oleh atlet lain.

Berita Terkait : PTMSI DKI Kirimkan 4 Petenis Meja Putri Handal di SEA Games Kamboja

"Kami proyeksikan atlet tenis meja ini akan menjadi pelapis atlet senior yang dimasa mendatang akan bermain di PON," ujar Bangkit.

Sementara Ketua Panitia Seleksi, Arifin Thahir menyampaikan, Seleksi Atlet Tenis Meja Lapis 2 DKI Jakarta diikuti oleh 23 atlet putra dan 18 atlet putri yang maksimal kelahiran tahun 2006.

Berita Terkait : KNPI DKI Jakarta Segera Gelar Festival Olahraga

"Mereka berasal dari Pengkot (Pengurus Kota) PTMSI, atlet PPOP, atlet POPB, dan klub yang ada di Jakarta," jelas Arifin.

Turut menyaksikan seleksi atlet tenis meja, Kepala PPOP Wisnu Dewanto, Kepala UP Gelanggang Jakarta Pusat Mimi Karminingsih, Kabid Monev KONI DKI Jakarta Wilbertus Sihotang dan para Ketua Pengkot PTMSI se Jakarta. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal