Peringati HUT Ke-53, INKAI Tangsel Gelar Latihan Gabungan di Taman Kota 2 BSD

Senin, 15 April 2024, 19:15 WIB
Olahraga

LampuHijau.co.id - Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) telah memasuki usia 53 tahun tepat pada 15 April 2024. Peringatan hari ulang tahun (HUT) INKAI ke-53 kali ini mengangkat tema “Dengan Memperingati HUT INKAI Ke-53 Kita Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas Para Karateka INKAI tangguh yang Militan, Berbudi, Rendah Hati, dan Berprestasi Dunia”.

INKAI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak mau ketinggalan dalam memeriahkan peringatan HUT INKAI ke-53 ini, yakni dengan menggelar latihan gabungan yang bertempat di Taman Kota 2, BSD, Kota Tangsel, Senin (15/04/2024).

Kegiatan latihan gabungan INKAI Tangsel ini diikuti 70 peserta terdiri dari sebagian besar anggota Majelis Sabuk Hitam dan sabuk berwarna dari kuning sampai coklat.

Berita Terkait : Kerap Terjadi Genangan, Disperkimta Tangsel Lakukan Penataan Jalan dan Drainase di Jombang

Ketua INKAI Tangsel Irwandi Idris berharap, di usianya yang ke-53 ini, INKAI konsisten mencetak para karateka tangguh. Sensei Irwandi sendiri adalah pemegang sabuk hitam DAN 7 INKAI di usianya yang sudah 68 tahun. "Dengan semangat HUT INKAI ke-53, semoga INKAI selalu berjaya dan mencetak karateka-karateka tangguh, berprestasi kelas dunia, dan rendah hati," kata Sensei Irwandi Idris yang juga merangkap sebagai Ketua Majelis Sabuk Hitam INKAI Provinsi Banten.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua INKAI Tangsel Sugeng Haryanto. Sensei Sugeng, 42 tahun, adalah pelatih Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Tangsel, pemegang sabuk hitam DAN 5 INKAI. Sensei Sugeng Haryoto berharap, semoga dengan bertambahnya usia, INKAI semakin berkontribusi terhadap prestasi karate, khususnya di KotaTangsel, di kancah olahraga se-Provinsi Banten.

"Semoga makin banyak atlet-atlet INKAI yang menjadi juara di event daerah, nasional, dan internasional," ungkapnya. INKAI Tangsel sendiri telah menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan baik di kancah provinsi maupun nasional.

Berita Terkait : Sapi Kurban Berbobot 650 Kg Kecemplung Sumur Tua di Tangsel, Berhasil Dievakuasi Tapi Udah Mati

Berikut beberapa catatan daftar prestasi terkini INKAI Tangsel :

- Juara 3 Nasional Kejurnas FORKI 2024 di ICE BSD atas nama atlet U-21 Bambang Priyambodo dan Rizki Putra Hardyansah.

- Juara 2 POPNAS atas nama Rival Putra Hardyansah.

Berita Terkait : PPJR dan Ong Yenny Gelar Bazaar UMKM Rakyat Wong Cilik Di Tambora

- Juara 3 O2SN SMA tingkat nasional atas nama M Fariz Febriandra.

- Juara umum seleksi tim POPDA Tangsel 2024.

- Seluruh anggota tim Porprov Tangsel 2023 (10 orang INKAI dari 10 atlet karate Tangsel). [*]

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal