Usai Rakerprov IMI DKI, Pebalap Gelar Time Rally Piala Pras

Rakerprov IMI DKI Jakarta digelar di Gedung Baru DPRD DKI Jakarta. (Foto: ist)
Minggu, 24 Maret 2024, 22:18 WIB
Olahraga

LampuHijau.co.id - Pada hari ke-13 Ramadan 1445 Hijriah ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta kembali menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Ruang Serba Guna Lantai 3 Gedung Baru DPRD DKI Jakarta. Rapat dimulai sejak siang hingga berbuka puasa.

Tahun ini, Rakerprov digabung dengan Ramadan On The Road (ROTR) yang diikuti puluhan klub di berbagai kelasnya untuk memperebutkan Piala Ketua DPRD DKI Jakarta. Time Rally atau ROTR ini memang kejuaraan yang puluhan tahun telah digelar dahulu. Selain Kejuaraan Nasional ini sebagai pengisi waktu sebelum berbuka puasa bagi para pecinta mobil sambil jalan-jalan diisi kegiatan positif berbasis City Rally, yang memang sangat booming bagi para remaja era 80 dan 90-an.

Berita Terkait : Pemprov DKI Minta Para Pengusaha agar Keselamatan Pekerja Diprioritaskan

"Saya mendukung sekali acara-acara seperti Rakerprov dan ROTR di bulan yang penuh berkah ini. Kalau di DPRD berarti sudah dua kali Ramadan karena sebelumnya masih pandemi. Saya selalu siap untuk kemajuan Otomotif dan mendukung para cabor.

Kita bangkitkan bersama time rally di Indonesia, khususnya Jakarta, dengan permainan dalam kota Jakarta berwisata untuk lebih mengenal budaya Betawi diselingi berbagi, bakti sosial, dengan dibalut suasana bulan Ramadan yang suci," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Minggu (24/3/2024).

Berita Terkait : Rakernas IMI 2022, Bamsoet: Siap Gelar Delapan Kejuaraan Balap Internasional

Dijelaskan Pras, sapaan akrab Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta ini, total jarak yang ditempuh 61.08 km dari pukul 11:30 sampai 16:00 WIB. Para driver bersama navigator dituntut kompak dan solid untuk bermain memecahkan berbagai soal, dari Gedung DPRD DKI Jakarta menuju rute-rute yang seru sekitar Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas Rakerprov IMI DKI Jakarta dan selamat kepada semua yang meraih kemenangan pada ROTR 2024. Terima kasih juga untuk lifetime achievement yang diberikan IMI DKI Jakarta, karena kontribusi saya untuk dunia otomotif dan motorsport, juga masih menjadi atlet offroad dan rally," ujar Pras. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal