Muskot IPSI Jakbar, Firmanudin Ibrahim Bakal Ditetapkan Jadi Ketua

IPSI Jakarta Barat menggelar musyawarah kota (muskot) untuk memilih ketua. (Foto: ist)
Sabtu, 9 Maret 2024, 23:05 WIB
Olahraga

LampuHijau.co.id - Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Persatuan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Barat menggelar Musyawarah Kota (Muskot) kelima. Acara tersebut digelar di ruang Ali Sadikin Gedung A Kantor Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat, Sabtu (9/3/2024).

Muskot tersebut bertujuan menetapkan Ketua Pengkot IPSI baru yang terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu. Sementara calon yang bakal ditetapkan adalah Firmanudin Ibrahim, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Kota Adm Jakarta Barat.

Plt. Pengkot IPSI Jakbar Aji Mahaputra mengatakan, kepengurusan IPSI Jakarta Barat Periode 2019 - 2023 sudah berakhir enam bulan lalu.

Berita Terkait : Ronald Arman Dipercaya Menduduki Kepala Kanim Jakarta Pusat

"Alhamdulillah, Muskot V ini kebetulan calon tunggalnya Pak Firmanudin yang juga Asisten Pemerintahan Kota Adm Jakarta Barat. Dengan begitu, beliau terpilih secara aklamasi," kata Aji kepada awak media.

Aji menambahkan, terpilihnya Firmanudin karena yang bersangkutan memilki program yang jelas. Di antaranya, dengan mengaktifkan pencak silat melalu esktrakulikuler di sekolah-sekolah dan di tingkat kecamatan.

"Kami berharap dengan terpilihnya Ketua IPSI yang baru ini, fasilitas cabor pencak silat semakin lengkap, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi," ujarnya.

Berita Terkait : Ustaz Korban Penikaman Dikenal Baik, Kapolres Jakarta Barat Datangi Keluarga Korban

Di saat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Jakarta Barat Hermansyah Muhasyim mengapreasi kepengurusan IPSI masa bakti sebelumnya yang telah bekerja keras dan bersinergisitas dengan baik.

"Kami berharap dengan kepengurusan IPSI yang baru ini dapat melanjutkan semangat kebersamaan dan memberikan motivasi kepada semua atlet pencak silat," ucapnya.

Hermansyah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, yang selama ini telah mendukung dan memberikan fasilitas dalam meningkatkan prestasi olahraga.

Berita Terkait : Konfrenprov PWI Jaya, Iqbal Dapat Dukungan Lima Generasi PWI

Semoga di kepengurusan IPSI yang baru ini mampu memberikan warna baru dalam prestasi pencak silat di Jakarta Barat," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari IPSI Provinsi DKi Jakarta, Firmanudin Ibrahim, Ketua KONI Jakarta Barat, Plt IPSI Jakbar, jajaran pengurus IPSI Jakbar, serta utusan dari peguruan pencak silat. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal