Namanya Hobi Ya, Pria di Solo Beli Motor Bebek Jadul Seharga 125 Juta

Rabu, 17 Februari 2021, 15:00 WIB
Misteri

LampuHijau.co.id - Namanya sudah hobi, apapun dijabanin. Termasuk hobi koleksi sepeda motor jaman dulu. Ya, viral di media sosial ada seorang pria di Solo, Jawa Tengah membeli motor bebek Yamaha 125Z seharga Rp 125 juta. Pria itu bernama David Eka Pradana atau disapa David. Dia memang senang mengkoleksi sepeda motor lama. 

Karena motor jaman dulu, meski tidak tergolong tua banget, namun sang istri mengira harga motor bebek yang dibeli suaminya hanya Rp 10-13 jutaan. "Dari awal saya transaksi Istri kebetulan belum ngerti (tahu,red). Tetapi setelah towing (truk derek) datang, dia baru tahu dan nggak ngira harganya segitu."

Berita Terkait : Pakai Moped.id, Jual-Beli Motor Bisa dari Rumah Saja

Bahkan saat motor tersebut turun dari truk towing, sang istri bergumam, ”oww cuma motor bebek ya."

Meski merogoh kocek dalam, sang Istri tetap mendukung hobi otomotif David. Keseharian David sendiri adalah pengusaha. Dia memiliki warung susu murni sapi yang kondang di Solo, yakni Shi Jack. 

Berita Terkait : Pria di Kroya Syok, Sepeda yang Ditabraknya Seharga 200 Juta-an

Hobi koleksi motor dan barang berbau otomotif lainnya sudah dilakukan sejak SMP. Menurut David, dia memang suka dengan motor atau mobil tua. "Yang tua, tapi rapih, lebih enak dilihat," kata David.

Motor Yamaha 125Z mahal karena pertama kali hanya keluar di dua negara Asia Tenggara, yakni Malaysia dan Singapura tahun 1998-an. "Baru masuk Indonesia di tahun 2000-2002. Dulu harga belinya juga sudah tergolong mahal kisaran Rp 20-an juta," terangnya. David membelinya dengan surat lengkap. Warna kuning pada motor sangat diminati banyak kolektor. "Surat faktur lengkap dan asli warna.(LHTJ)
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal