Beneran Nggak Nih, Tanaman Hias Dibarter Sama Mobil Avanza

Selasa, 17 Nopember 2020, 00:32 WIB
Misteri

LampuHijau.co.id - Viral di media sosial, video yang menunjukkan adanya barter antara tanaman hias Pillow dan Caladium dengan satu unit mobil Toyota Avanza. Adalah akun Instagram @medsoskediri yang mengunggah video berdurasi 9 detik itu."Deal, sebuah unit avanza ditukar sama Pillow dan Caladium," kata salah satu orang dalam suara dalam video tersebut, Senin (16/11/2020).

Berita Terkait : Hobi Ikan Hias Jadi Rezeki Selama Pandemi

Ada tiga laki-laki yang memegang tanaman. Itu yang akan ditukar dengan kendaraan roda empat berwarna hitam. Sementara satu orang lainnya nampak memegang BPKB dan kunci mobil. Di video itu tampak 3 tanaman hias yang berada di pot kecil. Ada satu tanaman yang berkuran besar di dalam pot besar.

Berita Terkait : Cewek Ini Punya Nama Panjang Unik, Tapi Susah Pas Daftar Sekolah


Dijelaskan pula dalam unggahan kalau transaksi dilakukan di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kediri. "Lokasi di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, sebuah unit Avanza barter dengan tanaman hias berupa Pilow dan Caladium oleh seorang kolektor dengan bakul kembang. Lumayan lur kenek gawe mahar," tulis admin Instagram @Medsoskediri.

Berita Terkait : Ngeri Nggak Nih, Pemudik Nakal di Sragen Bakal Dikarantina di Rumah Hantu


Beberapa komentar warganet dalam posting tersebut mengungkapkan ketidakpercayaan mereka. Banyak juga yang bilang kalau hal itu hanya trik penjual tanaman agar harga dagangannya laku.
“halah....modus lawassssss (modus lama)......modus jaman mbut .......bakule kembang kui stok-ke okeh trus ben payu (tukang jual tanaman stok banyak biar laku...,” kata seorang warganet.(LHTJ)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal