Pencarian Bakat Seni, Byarr Indonesia Sudah Masuki Babak Grand Final

Minggu, 25 Oktober 2020, 18:29 WIB
Life Style

LampuHijau.co.id - Satu lagi ajang pencarian talenta baru dibidang seni telah lahir di Bumi Pertiwi. Namanya Byarr Indonesia. SCTV resmi terpilih untuk menayangkan Malam Final Byarr Indonesia, pada Sabtu (31/10), pukul 15.00 WIB mendatang.

Penyelenggaraan Byarr Indonesia yang digagas oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) ini diharapkan mampu melahirkan keceriaan dan optimisme di tengah pandemi Covid-19.

Ketua IIPG sekaligus penyelenggara Byarr Indonesia, Yanti Airlangga menyebut ajang ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kami ingin memberi semangat untuk terus berkreasi dan berkegiatan, meski harus mengikuti protokol kesehatan,” ujar Yanti Airlangga, yang sudah menyiapkan hadiah berupa Mobil dan uang sebagai modal usaha bagi para pemenang Gyarr Indonesia.

Berita Terkait : Ibadah Umrah, Puan Doakan Kesejahteraan Rakyat Indonesia

Ajang Byarr Indonesia diharapkan bisa menjadi pelepas penat masyarakat, karena menyanyi dan menari adalah salah satu bentuk keceriaan untuk menghilangkan beban pikiran.

“Kita melihat di media sosial, seperti Instagram dan Facebook banyak yang menyanyi dan menari sebagai bentuk keceriaan. Lewat ajang ini kami mengajak ‘Byarrkan Dirimu Bersinar, Byarr Indonesia,” jelas Yanti.

Byarr Indonesia telah menyisir bakat ribuan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Seleksi yang dilakukan oleh Dewan Juri Rossa, Titi DJ, Aming, Yovie Widianto dan Nino RAN telah memilih 20 semifinalis.

Ke-20 semifinalis, baik perseorangan maupun kelompok akan mengikuti karantina di Jakarta. Selama itu pula Dewan Juri akan menetapkan 8 peserta saja yang berhak maju ke Acara Puncak Byarr Indonesia, yang berlangsung Sabtu (31/10) mendatang.

Berita Terkait : Puan: DPR Siap Dengar Aspirasi Mahasiswa Indonesia

Tak hanya menilai, Dewan Juri juga akan memberikan tips tentang pengalaman selama berkiprah di industri hiburan. Titi DJ membenarkan, bahwa kriteria penilaian sangat beragam, diantaranya keunikan karakter serta passion, bisa jadi peluang peserta meraih juara.

“Saya yakin peserta yang terpilih punya keunikan yang tidak dimilliki peserta kebanyakan. Saya juga akan berbagi pengalaman dan tips agar mereka tampil berkarakter di panggung nanti,” ujar Titi DJ yang sudah puluhan tahun menjadi penyanyi.

Mencari talenta baru dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda di berbagai daerah, menjadi tantangan pihak penyelenggara.
Sementara Indra Mulyanto selaku GM Creative Indonesia Entertainment Produksi (IEP), ditantang menyiapkan tayangan yang berbeda dari ajang pencarian bakat pada umumnya.

Indra menambahkan bahwa latar belakang peserta yang beragam dan belum berpengalaman di panggung hiburan, merupakan  tantangan tersendiri pihak penyelenggara yang harus diatasi.

Berita Terkait : Sinau Bareng Cak Nun, Puan Diminta Jaga Indonesia

“Selanjutnya, dengan karakter masing-masing peserta yang berbeda, kami harus membuat tayangan grand final yang spektakuler. Ini memerlukan kerja keras,” ujar Indra. (DED)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal