Posan Tobing Percayakan Icha Yang Bawakan Lagu "Ternyata Ku Masih Mencintaimu"

Posan Tobing dan Icha Yang. (Foto: ist)
Jumat, 3 Nopember 2023, 23:38 WIB
Life Style

LampuHijau.co.id - Penyanyi cantik asal Banyuwangi, Jawa Timur, Icha Yang terus menunjukkan konsistensi dan eksistensinya di industri musik Indonesia dengan merilis single keempat berjudul ‘Ternyata Ku Masih Mencintaimu’ ciptaan Posan Tobing.

Menurut Icha Yang, lagu keempat ini sangat unik dan menantang. Sebab, ia mengaku, baru pertama kalinya mendapat materi lagu seperti itu.

"Jujur aja, lagu ‘Ternyata Masih Mencintaimu’ ini sangat spesial buat aku. Aku baru pertama kali ini dapet lagu yang nadanya naik turun meliuk-liuk. Jadi tantangan banget buat aku nyanyiin lagu karya bang Posan ini," kata Icha saat jumpa pers di Black Onyx, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023).

Berita Terkait : PJ Wali Kota Tangerang Sambut Ramadhan dengan Berwisata Religi ke Masjid Pintu Seribu

"Lagu 'Ternyata Masih Mencintaimu' ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang telah berpisah. Namun menemukan bahwa cinta mereka masih ada, meskipun waktu telah berlalu. Lantaran memiliki talenta mumpuni, Icha disebut Posan mampu mengatasi kesulitan di lagu ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Icha menambahkan, proses rekamannya secara keseluruhan  hingga pembuatan video klip menurut Icha selama dua bulan.

"Proses rekamannya kira-kira dua bulan itu karena aku sibuk dan Bang Posan sibuk. Kalau pas pengerjaannya sih dua minggu udah selesai, termasuk pembuatan video klipnya," ujar Icha.

Sementara Posan Tobing, musisi yang juga drummer handal ini mengatakan, Icha Yang salah satu memiliki paket lengkap, artinya tidak hanya menguasai genre musik, dangdut, pop, dangdut, dan rock dengan baik.

Berita Terkait : Polsek Subang Putar Arah Masyarakat yang Mau Berwisata ke Wilayah Selatan

"Icha ini talentanya di atas rata-rata. Jadi, meskipun aku sangat selektif, tapi ketika aku ketemu dan diskusi serta mencoba karakter vokalnya langsung tertarik. Jadi, ketika diminta buatin lagu buat dia, saya merasa tertantang banget karena karakter suaranya yang bagus," kata Posan.

Dia menambahkan, selama menangani Icha, ia tak merasa ada kesulitan, mulai dari rekaman sampai perilisan hari ini.

"Icha ini profesional banget. Jadi, ketika take vokal pun cepat banget, karena langsung menguasai materi lagu. Semua tim bekerja profesional ya. Jadi, kalau dihitung-hitung proses semuanya mungkin sekitar semingguan lah," lanjut Posan.

Baik Posan maupun Icha mengaku akan terus bekerjasama dengan baik. Karena menurut Posan, Icha menunjukkan itikad yang baik termasuk soal royalty.

Baca Juga : My Telkomsel Jadi Super App, Tawarkan Fitur Lengkap untuk Gaya Hidup Digital

"Icha ini menurut saya sangat baik, termasuk soal royalty. Jadi, kita sepakat kalau lagunya nanti viral aku pasti akan mendapatkan bagian royalty sebagai pencipta lagu. Jadi, aku sangat menghargai ini. Saya berharap di kemudian hari Icha bisa menjadi penerus Tiara Andini," kata Posan lagi.

Menutup pertemuannya dengan awak media, Icha berharap semoga lagu ‘Ternyata Ku Masih Mencintaimu’ ini bisa diterima oleh para pecinta musik Tanah Air. "Doain ya, semoga lagu ini bisa viral dan disukai oleh para pecinta musik Tanah Air," tutupnya. (Yud)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal