Indosiar Hadirkan Variety Show Dangdut K-pop 29ther, Dua Genre Musik Jadi Satu

Indosiar hadirkan variety show Dangdut K-pop 29ther. (Foto: ist)
Kamis, 26 Oktober 2023, 00:15 WIB
Life Style

LampuHijau.co.id - Kabar gembira untuk para pencinta K-pop. Enam bintang dangdut jebolan ajang pencarian bakat di Indosiar akan melakukan kolaborasi dengan bintang K-pop ternama, untuk mengikuti program Variety Reality terbaru bertajuk Dangdut Kpop 29ther.

Melalui program Variety Reality terbaru bertajuk "DANGDUT KPOP 29THER", yang akan menampilkan kolaborasi para bintang dangdut muda Indonesia dengan sederet bintang K-Pop ternama. Program ini merupakan program luar biasa dari rangkaian HUT INDOSIAR ke-29.

Berita Terkait : Iwan Fals Siapkan Penampilan Spesial di HUT Indosiar

Kolaborasi kedua genre musik tersebut terwujud dengan adanya kerja sama antara INDOSIAR dengan ENCAST STUDIO yang menaungi nama-nama besar K-Pop di industri musik Korea, sehingga melahirkan kolaborasi luar biasa di Industri musik dunia.

"Sangat bersyukur ternyata program kolaborasi dunia ini sangat menarik minat sponsor. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada MyPertamina, Mie Sukses's, dan Sido Muncul Vitamin C 1000 yang sudah menjadi sponsor dan mendukung proses mendunianya musik asli Indonesia, yakni dangdut," ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM di konferensi pers Dangdut Kpop 29ther, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga : My Telkomsel Jadi Super App, Tawarkan Fitur Lengkap untuk Gaya Hidup Digital

Sementara perwakilan dari ENCAST STUDIO, Charlie mengatakan, ia merasa senang dan terhormat bisa bergabung dalam proyek kolaborasi musik besar antara Indonesia dan Korea. Ia menyampaikan, tujuan dari kerja sama adalah membuat lokalisasi konten. Konten yang relevan dan dekat budaya kedua negara.

“Sudah menjadi mimpi kami untuk membuat konten dengan negara lain. Dan saya merasa terhormat bisa mewujudkan hal tersebut bersama INDOSIAR,” ungkapnya.

Baca Juga : Anggota DPD RI Terpilih dari Papua Bantah Kabar Yorrys Didukung Seluruh Senator Papua untuk Pimpin DPD RI

Program dangdut Internasional ini akan mempertemukan Afan (Juara 3 D'Academy 5), Sridevi (Juara 1 D'Academy 5), Melly Lee (Juara 1 Liga Dangdut Indonesia 2020 & Juara 1 D'Academy Asia 6), Lady Rara (Juara 2 Liga Dangdut Indonesia 2018 & Juara 2 D'Academy Asia 4), Selfi Yamma (Juara 1 Liga Dangdut Indonesia 2018 & Juara 1 D'Academy Asia 4), FILDAN (Juara 1 D'Academy 4 & Juara 1 D'Academy Asia 3) dengan bintang K-Pop yaitu Hui Pentagon (singer, musical actor, dan producer), 10CM (singer & song writer), Kim Jaehwan (singer & song writer), Hyuk Vixx (singer & actor), Dk Ikon (singer & producer), dan Bang Yedam (singer & producer).

Kolaborasi masing-masing bintang dangdut dan bintang K-Pop ini mempersembahkan sebuah karya lagu dangdut populer yang telah diaransemen ulang dengan gaya K-Pop. (Yud)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal