Kini Kondang Jadi Food Vlogger, Ternyata Shemmylevita Pernah Jadi Pekerja Kantoran

Foto Food Vlogger Shemmylevita
Sabtu, 9 September 2023, 21:11 WIB
Life Style

LampuHijau.co.id - Sederet nama food vlogger atau konten kreator yang mengulas soal makanan kini banyak bermunculan. Sebut saja salah satunya Shemmylevita yang mulai menunjukkan eksistensinya di dunia mencicipi beragam kuliner.

Meski tergolong pendatang baru, food vlogger berparas cantik ini rupanya digemari warganet karena selalu menampilkan review makanan yang menggugah selera alias bikin ngiler. Konten yang dia hasilkan pun terkonsep dengan baik.

Dilihat dari kanal YouTubenya , Shemylevita, dia adalah seorang food vlogger, karena postingannya itu semua berisi soal makanan. 

Ada sekitar 60-an video yang sudah diposting atau tempat makan yang dikunjungi Shemylevita, mulai dari kelas resto hingga kaki lima.

Ditemui dalam sebuah acara di Jakarta, Sabtu 9 September 2023, pemilik akun Instagram @levitashemmy ini menceritakan bahwa dia itu sebelumnya adalah seorang pegawai kantor perusahaan, namun kemudian beralih menjadi vlogger kuliner. Semua ini dia tempuh karena dia tertarik dengan dunia masak-memasak.

Berita Terkait : One Way di Tol Cipali, Kakorlantas Minta Pemudik Agar Hati-hati di Perjalanan

"Sebelumnya itu saya kerja di kantor di bilangan Cilandak, setelah itu resign.”

“Terjun jadi food vlogger itu karena saya suka masak di rumah waktu pandemic Covid itu.”

“Setelah itu, sekarang kok kalau liat makanan apalagi di luar selalu pengen nyobain dan bikin di rumah jadi ketagihan sampai sekarang.”

“Apalagi orang-orang sekarang kalau bikin makanan lebih bervariasi dan kreatif," ujarnya.

Berangkat dari situlah Shemmy kemudian menekuni profesinya sebagai food vlogger. Pelan tapi pasti, Shemy satu persatu mendatangi berbagai tempat makan rekomended hidangan tanah air sampai mancanegara. 

Baca Juga : My Telkomsel Jadi Super App, Tawarkan Fitur Lengkap untuk Gaya Hidup Digital

Ia mengaku sudah mendatangi tempat untuk review makanan lebih dari seratus lokasi dan sekitar 68 lebih yang dia posting. 

"Kalau yang saya kunjungi itu sudah ada 150 tempat, dalam dan luar negeri," ungkap shemylevita.

Banyak pengalaman yang diperoleh oleh perempuan yang lahir di Bandung 32 tahun silam itu, termasuk menikmati makanan yang selama ini dia tidak pernah makan sebelumnya.

"Jadinya kita bener-bener pure baru tau rasanya dan pas di coba tuh enak dan bikin nagih," ungkap Shemmy.

Menurut food vlogger dengan jargon 'makan seru, ya makan enak' ini tidak semua orang suka dengan makanan western atau barat. 

Baca Juga : Anggota DPD RI Terpilih dari Papua Bantah Kabar Yorrys Didukung Seluruh Senator Papua untuk Pimpin DPD RI

Ia pun merekomendasikan makanan khas Indonesia karena cocok dengan lidah banyak orang.

Shemmy pun membagikan tips untuk masyarakat agar tetap sehat meski doyan makan. Di antaranya mengatur pola tidur dan wajib olahraga supaya seimbang dengan kegiatan. (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal