Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15 Bikin Tio Pakusadewo Menangis, apa nih!

Sabtu, 2 April 2022, 10:35 WIB
Life Style

LampuHijau.co.id - Bulan puasa rasanya tidak lengkap bila tidak menonton sinetron garapan Deddy Mizwar, berjudul ‘Para Pencari Tuhan’ (PPT) di SCTV. Sinetron ini selalu tayang selama bulan puasa, tahun ini memasuki jilid 15 mengusung tagline Ke Surga Yuk.

“Berbeda dari seri-seri sebelumnya. PPT 15 fokus pada kehidupan orang-orang tua. Kita coba berikan pencerahan untuk bekal mereka saat menjemput kematian sehingga menjadi husnul khotimah,” ujar Deddy Mizwar dalam jumpa pers virtual, Kamis (31/3/2022).

Kehadiran Lavicky Nicholas, Tio Pakusadewo, Salma Paramitha dan Dinda Kirana akan menambah keseruan sinetron yang tayang saat sahur pada pukul 02.45 WIB.

Berita Terkait : Gemi Nastiti Jadi Rajin Salat saat Main Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 17

PPT 15 menceritakan perjuangan Bulan (Salma Paramitha) dan Matahari (Dinda Kirana) yang ingin merawat ayahnya, Galaksi (Tio Pakusadewo) yang baru keluar dari penjara.

Cerita terus bergulir hingga mempertemukan Bulan dan Matahari dengan ustaz muda bernama Habib (Lavicky Nicholas).

Di pihak lain, Galaksi memutuskan bertemu dengan Bang Jack (Deddy Mizwar), sahabat lamanya, untuk menceritakan pengalamannya sebagai narapidana terkait narkoba.

Berita Terkait : Cerita Teuku Rifnu Rasakan Perubahan Sejak Main di Sinetron PPT Jilid 17

Cerita PPT 15 rupanya mirip dengan kehidupan nyata Tio Pakusadewo, membuatnya menitikkan air mata saat pertama kali membaca skenario.

“Saya merasa jalan ceritanya sama seperti yang saya alami. Diantaranya, tentang mantan istri yang terkena kanker, saya keluar dari penjara dan yang lainnya,” ujar Tio yang mengaku saat awal syuting masih merasa badannya sakit karena sakau.

“Pada hari pertama syuting, saya masih merasa sakit karena sakau, sisa menggunakan narkoba tapi saya lawan proses itu. Saya juga dibantu teman-teman di PPT 15 yang mengajak agar saya melewati itu semua. Alhamdulillah, saya sampai hari ini sehat-sehat saja,” ungkap Tio.

Berita Terkait : Kasus Suap Gubernur Malut, KPK Periksa Muhaimin

Tio pun bersyukur dengan keterlibatannya dalam sinetron PPT 15 turut membangkitkan sisi religiusnya. Tio pun mengaku lebih rajin beribadah.

“Disini, kalau tiba waktu shalat, teman-teman pasti shalat bareng, jadi otomatis aku juga ikut. Jadinya lama-lama terbiasa. Sekarang saya jadi lebih rajin beribadah,” ungkap Tio.ADT

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal