Film Akad Hadirkan Keindahan Alam Mandalika

Kamis, 3 Februari 2022, 17:56 WIB
Life Style

LampuHijau.co.id - Lirik lagu Akad ciptaan Muhammad Istiqamah alias Is Pusakata diangkat menjadi cerita film berjudul sama. Film Akad dibintangi Indah Permatasari, Kevin Julio dan Mathias Muchus serta disutradarai Reka Wijaya.

Film Akad yang mengambil keindahan alam di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, ini mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia, Kamis (3/2/2022).

Film Akad mengisahkan keinginan Abdi (diperankan Mathias Muchus) yang bekerja sebagai sopir taksi online setelah pensiun dan ingin Indira supaya segera menikah.

Namun keinginan Abdi itu tidak mudah diwujudkan. Indira tidak mau menikah karena kehilangan ditinggalkan orang tersayang setelah ibunya meninggal dunia.

Berita Terkait : Ramadhan Brand Berbagi Targetkan Sebar 3.000 Lebih Kebaikan

Perjalanan hidup Indira berubah seiring pertemuannya kembali dengan Dion (Kevin Julio), mantan pacarnya, yang tidak terduga.

"Aku sampai menangis pas baca ending kisahnya," kata Indah Permatasari disela press screening film Akad di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan

Indira dikisahkan bekerja di perusahaan penyedia layanan perjalanan wisata yang tidak mau menikah karena takut kehilangan orang yang dicintainya

"Ada beberapa karakter Indira yang aku banget. Jadi nggak begitu sulit," ucap istri Arie Kriting itu. 

Berita Terkait : Disada TNI AD Lakukan Penghijauan dan Donasi Alat Olahraga

Beruntung, Indah Permatasari beradu akting bersama Kevin Julio di film Akad.

"Dia (Kevin Julio) ini tidak membatasi diri sama lawan mainnya dan baik," ujar Indah Permatasari

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, mengatakan, film Akad dikemas dengan cerita sederhana, mudah dipahami, dan mengambil latar tempat di Mandalika.

Saat ini Mandalika adalah salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia.

Berita Terkait : Ahli Tegaskan Girik Bukan Kepemilikan Tanah

"Melalui film orisinal ini, kami berharap memberi dampak positif bagi pertumbuhan industri kreatif lokal anak negeri, mulai film, musik, serta penguatan pariwisata domestik Indonesia," kata Nirwan Lesmana.

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal