Polres Jaksel Kembali Gerebek Pabrik Ganja Sintetis, Tiga Pelaku Ditangkap di Bogor

Senin, 31 Mei 2021, 09:40 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan kembali menggerebek pabrik ganja sintetis berskala besar di kawasan Bogor, Jawa Barat. Polisi berhasil menangkap tiga pelaku dari lokasi pembuatan narkotika tembakau sintetis ini.

Dalam video amatir yang diterima, tampak petugas dari Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penggerebekan dan menyita narkoba tembakau sintetis yang sudah terbungkus plastik siap edar.

Dihubungi wartawan, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah membenarkan adanya penggerebekan tersebut. Penggerebekan itu, kata dia, hasil pengembangan dari penangkapan pelaku produsen narkotika tembakau sintetis di Pandeglang, Banten.

Berita Terkait : Peringati HANI, Polres Jaksel Bakar 133 Kg Ganja Sintetis

“Beberapa saat yang lalu kita sudah sampaikan bahwa telah melakukan pengungkapan home industry ya dari produksi tembakau sintetis yang saya sampaikan waktu itu,” ujar Kombes Azis di Mapolres Metro Jaksel, Senin (30/5/2021) pagi.

Dikatakan Azis, penggerebekan ini dari hasil pengungkapan pengembangan yang dilakukan tim Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKBP Wadi Sa'bani. “Bahwa saat ini saya menyampaikan melakukan pengembangan, dan alhamdulillah, tim yang melakukan pengembangan berhasil melakukan pengungkapan atau penggerebekan lokasi yang diduga menjadi produksi atau home industry yang lebih besar dari sebelumnya,” terang Azis.

Dikatakan Azis, pihaknya sementara ini telah menangkap tiga pelaku di lokasi Bogor, Jawa Barat. Namun, dirinya belum dapat merincikan secara detail dikarenakan pihaknya masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya dengan mengumpulkan alat serta barang bukti dan mencari keterangan dari saksi.

Berita Terkait : Remaja Tanggung Gembong Pengedar Ganja Sintetis Kini Berstatus DPO

“Untuk sementara ada kemungkinan tiga ya,” ujar Azis.

“Saya belum dapat menyampaikan secara keseluruhan, karena tim masih terus melakukan kegiatan untuk mengumpulkan alat bukti, barang bukti dan mencari beberapa keterangan termasuk saksi saksi yang ada,” ujarnya lagi.

Azis menyebut, penggerebekan kali ini lebih besar dari pengungkapan kasus sebelumnya, yang diungkapkan pada beberapa hari yang lalu terhadap produsen tembakau sintetis yang berinsial AMI di wilayah Banten. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal