Wanita Tewas di Hotel Kawasan Menteng, Kasat : Diduga Dibunuh Teman Kencan 

Jumat, 28 Mei 2021, 18:08 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsektro Menteng masih melakukan pengejaran pelaku pembunuhan terhadap korban berinisial IWA (31) di dalam kamar No.110, Hotel Dreamtel, Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Kapolsektro Menteng Kompol Rohman Yongki, identitas pelaku sudah diketahui petugas kepolisian berdasarkan bukti-bukti dan keterangan saksi. Hingga Jumat sore, pelaku masih dilakukan perburuan oleh tim gabungan Polres Jakpus dan Polsektro Menteng. 

"Identitas pelaku sudah dikantongi. Saya harap kurang dari 1 x 24 jam pelaku dapat ditangkap. Mohon doanya," ungkap Kompol Yongki saat dihubungi wartawan, Jumat (28/05/2021). 

Kapolsek menjelaskan, korban menderita luka cekik di bagian leher. "Saat ditemukan, korban dalam kondisi tanpa pakaian dan tertutup selimut serta bantal," paparnya.

Berita Terkait : Nekat Pacaran di Taman Menteng Saat PPKM Darurat, Sejoli Diamankan Petugas

Korban cek in di hotel tersebut sejak hari Senin dan hari Rabu ditemukan meninggal. "Dari identitasnya, korban diketahui berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. Tercatat di identitas tersebut bahwa korban sebagai karyawan swasta," katanya. 

Menurut informasi yang dihimpun, korban diduga merupakan pekerja seks komersial yang dibunuh oleh teman kencannya. Korban dan pelaku berkenalan lewat aplikasi chatting dan janjian bertemu di kamar hotel tersebut. Namun, usai berhubungan seks, korban justru dihabisi dengan cara dicekik. Pelaku pun langsung kabur dan turut membawa ponsel hingga uang tunai korban. 

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Teuku Arsya Khadafi menegaskan, jajarannya saat ini masih terus melakukan penyelidikan. Sejauh ini sudah ada lima orang saksi yang dipemeriksa terkait peristiwa dugaan pembunuhan itu.

Berita Terkait : Jakarta Pusat Targetkan Zero Rabies, 585 Anjing, Kera, Kucing dan Musang Divaksin  

"Saat ini sudah ada lima orang saksi yang kami periksa. Dua saksi dari rekan korban, dua orang dari pihak hotel dan satu warga umum yang berada di sekitar lokasi hotel," kata Teuku Arsya, Jumat (28/05/2021).

Saat ini Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat tengah melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV dan bukti petunjuk yang ada, AKBP Arsya mengaku sudah mendapatkan identitas pelaku. "Tim gabungan sudah menemukan petunjuk. Saat ini petugas tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku," ujarnya. 

Lebih jauh Kasat menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV hotel, saat itu korban bertemu dengan seorang pria, sebelum akhirnya ditemukan tewas tanpa busana dalam kondisi wajah tertutup bantal.

Berita Terkait : Sambangi Korban Banjir, Wanita Emas: Masyarakat Butuh Kerja Nyata Bukan Retorika

"Jadi memang berdasarkan analisis kami di TKP ada dugaan pembunuhan terhadap korban. Karena ada dugaan korban bertemu dengan seorang pria, tapi ini masih kami dalami. Dari hasil pemeriksaan visum luar, kami temukan ada beberapa luka di leher korban maupun bekas cakaran. Dugaan kematian karena ada penekanan di jalur penafasan," pungkasnya. Hingga kini, kasus tersebut masih ditangani Mapolrestro Jakarta Pusat. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal