Pembobol Brankas Minimarket di Kalibata Dicokok Polisi

Jumat, 7 Mei 2021, 19:28 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Empat pelaku pembobol brankas minimarket di Jalan Buncit Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, dicokok polisi, Jumat (7/5/2021).

Terungkap, otak pencurian uang dan rokok senilai Rp 94,8 juta merupakan pegawai minimarket tersebut. Adapun para tersangka di antaranya RZ, 25, P, 20, S, 19, dan R 18, kini telah meringkuk di Mapolsek Pancoran. RZ adalah pegawai minimarket.

Berita Terkait : Pria Bertato Positif Narkoba dan Positif Tawuran Ditangkap Polisi

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto menuturkan, pencurian dengan pemberatan yang diotaki orang dalam RZ sudah direncanakan.

Menurutnya, pelaku merencanakan aksinya itu selama seminggu. Saat hari kejadian, pelaku RZ juga menyuruh salah satu pelaku berinisial S untuk bersembunyi di atap balkon minimarket.

Berita Terkait : Pembatasan Kendaraan di Jakarta Akan Dilakukan Mulai Malam Ini

Dia juga mematikan kamera CCTV yang ada di minimarket tersebut agar aksinya tak diketahui. "RZ ini karena dia orang dalam dia tahu semua pengamanannya, tutupnya jam berapa, lalu isi brankasnya juga sudah tahu," tuturnya.

Adapun modus para pelaku melakukan aksi pencuriannya itu demi kebutuhan ekonomi, khususnya untuk persiapan menjelang lebaran. Pelaku menggasak uang dari brankas sebesar Rp 87.447.440 dan sejumlah rokok senilai Rp 7.471.145.

Berita Terkait : Menjulang Tinggi, Gedung 5 Lantai di Fatmawati Dilaporkan ke Gubernur Anies

"Termasuk membawa rekaman rekorder CCTV, " katanya. Salah satu tersangka RZ mengaku dirinya butuh uang untuk lebaran. Ia pun menyuruh tiga orang temannya untuk melakukan pencurian. "Padahal uang THR dari perusahaan sudah diberikan masih nekat mencuri," tandasnya. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal