Polda Metro Jaya Tangkap Kurir Narkoba Pekanbaru, 5,9 Kg Sabu Diamankan

Senin, 19 April 2021, 20:29 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah mengungkap dan menangkap pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 5,9 kilogram atau 5.900 gram, di wilayah Pekanbaru, Riau.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial MZ pada Sabtu (10/4/2021) lalu, tempat kejadian perkara (TKP) nya di Pekanbaru, Riau.

Berita Terkait : Polres Jakbar Kontak DEA Bongkar Sindikat Narkotika Internasional

“Ini merupakan peredaran lintas provinsi yang rencananya akan dikirimkan ke Jakarta. Sementara barang bukti sabu yang diamankan seberat 5,9 kilogram atau 5.900 gram yang dibungkus menggunakan kemasan teh dan satu unit handphone,” ujar Yusri, Senin (19/4/2021).

Lebih lanjut Yusri mengatakan, dalam proses pendalaman kasus, polisi kembali menetapkan dua orang tersangka yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). “Setelah kami lakukan pengembangan, terdapat dua orang lainnya yang kini berstatus DPO, yakni berinisial I yang merupakan otaknya, kemudian A yang berperan untuk menyuruh MZ mengirimkan sabu tersebut, sementara, waktu penangkapan terdapat satu orang lainnya berinisial D yang kini tetapkan sebagai DPO juga,” pungkasnya.

Berita Terkait : Dir Binmas Polda Metro Sosialisasikan Prokes Lewat Program Subuh Keliling Kamtibmas

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 juncto Pasal 112 dengan hukuman penjara minimal 20 tahun. (DIR)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal