Todongkan Airsoft Gun saat Merampok Pemotor, Joko Diringkus Polisi

Kamis, 8 April 2021, 14:21 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - JM alias Joko (41) ditangkap Satreskrim Polresta Cirebon, karena merampok dua korbannya dengan menodongkan airsoft gun. Warga Desa Pangarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat tersebut, beraksi di Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Awalnya, Ebit dan Fera ingin tukar tambah ponsel. Mereka menggunakan aplikasi media sosial (mdesos) facebook (FB). Mereka kemudian berkomunikasi dengan yang diduga JM.

Berita Terkait : 2 Perampok dan Pemerkosa Terhadap Anak di Bekasi Digulung Polisi

Dari komunikasi tersebut, mereka sepakat ketemu di tempat kejadian perkara (TKP). Dua korban meluncur ke TKP menggunakan sepeda motor. Begitu di TKP, tiba-tiba datang dari arah depan menggunakan sepeda motor tanpa nomor polisi (nopol) mendekati kedua korban.

"Tersangka turun dari sepeda motor dan ambil air soft gun dari tas, kemudian menodongkan airsoft gun ke kepala Ebit," ucap Plt Wakapolresta Cirebon Kompol Purnama didampingi Kasat Reskrim Polresta Cirebon Kompol Rina Perwitasari di Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Kamis (08/04/2021).

Berita Terkait : Mantan Anggota Polri Ajak Polisi Gadungan Merampok Rumah

Tersangka, lanjutnya, mengancam korban untuk menyerahkan HP dan uang. Dua korban yang tak berdaya, dengan mudah tersangka mengambil HP Ebit, dan uang Rp50 ribu milik Fera. Setelah itu, JM membuang kunci sepeda motor korban ke semak-semak, lalu kabur.

Kedua korban teriak minta tolong, tak lama datang pengguna sepeda motor, dan korban pinjam motornya. Korban mengejar JM hingga sepeda motor JM menabrak sepeda motor warga sekitar. Korban teriak jambret, akhirnya JM ditangkap. Untuk datang polisi, sehingga diamankan polisi.

Berita Terkait : Bacok dan Ikat Korban di Pohon Kersem, Tiga Perampok Diciduk Polresta Cirebon

"Dari tersangka disita air soft gun dan lainnya. Tersangka dijerat Pasal 365 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal