Enaknya Cuma Hitungan Menit, Sengsaranya Tahunan

Terbukti Cabuli Anak di Bawah Umur, Amir Dituntut 7 Tahun Penjara

Kamis, 18 Maret 2021, 18:56 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - M Amir Hasan Tirta Kusuma alias Amir (48) oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dituntut selama tujuh tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur.

JPU Ivan Rinaldi dalam tuntutannya menyatakan, perbuatan Terdakwa telah terbukti bersalah sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 76E jo Pasal 82 ayat (1) Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Berita Terkait : Miliki Ratusan Gram Ganja, Anow Divonis 6 Tahun Penjara

"Jaksa menuntut Terrdakwa M Amir Hasan Tirta Kusuma alias Amir dengan pidana penjara selama tujuh tahun dikurangi dari seluruh masa tahanan yang sudah dijalani Terdakwa dalam perkara ini, dengan perintah agar Terdakwa tetap ditahan dan Denda Rp 200 Juta Subsidair enam bulan kurungan," kata Humas PN Depok Ahmad Fadil ketika di konfirmasi, Kamis (18/3/2021).

Ia menerangkan, JPU dalam dakwaannya menyatakan bahwa, Terdakwa melakukan aksinya pada hari Kamis, (25/6/2020) sekira pukul 08.30 Wib bertempat di rumah terdakwa yang beralamat di Jl. Mamuju, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Berita Terkait : Dinilai Terbukti Sebar Hoax, Inisiator KAMI Dituntut Hukuman 6 Tahun Penjara

"Terdakwa telah melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa, melakukan tipu muslihat, melakukan serangkaian kebohongan, atau membujuk Anak korban yang berumur 14 tahun dengan melakukan perbuataan cabul," tandasnya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal