Punya Jimat, PeDe Bobol Rumah Orang Pagi-pagi

Jimatnya Nggak Ampuh, AT Digebuki dan Nyaris Dibakar

Senin, 22 Februari 2021, 16:21 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Berbekal jimat bisa menghilang yang dimilikinya. AT (27) percaya diri aksinya kali ini bakal berhasil. Namun kenyataan berkata lain. Dia babak belur dan hampir saja dibakar massa saat ketahuan sedang mencuri di rumah kontrakan Jalan Raya Bogor Km. 37, RT 02/10, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Senin (22/2/2021).

"Jadi saat pelapor (Fitria) baru pulang dari rumah orangtuanya melihat pintu kontrakan sudah terbuka dan ada seorang pria tak dikenal di dalamnya. Oleh yang bersangkutan ditanya, dia (pelaku) malah kabur,” kata Humas Polres Metro Depok, AKP Elly Pandiansari.

Panik bercampur takut, Fitria spontan berteriak minta tolong hingga menyedot perhatian warga sekitar. “Korban berteriak maling-maling, nah warga sekitar yang mendengar berusaha membantu sehingga akhirnya pelaku tertangkap,” jelas Elly.

Namun pelaku berontak dan bahkan sempat melukai salah seorang warga setempat bernama Pepen, dengan menggunakan pisau.

Baca Juga : Ketua DPR RI: Ujung Tombak Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Adalah Puskesmas

“Dia (pelaku) ini ternyata bawa pisau di pinggang dan melukai salah satu saksi yang saat itu ikut mengamankan,” kata Elly.

Akibat kejadian itu, saksi (Pepen) mengalami luka di kaki sebelah kiri. “Yang bersangkutan mengalami luka sobek empat jahitan dan saat ini sudah dibawa ke klinik terdekat,” tutur Elly.

Sementera itu, Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor Sukamaju, Firmanto mengatakan pelaku AT menjadi bulan-bulanan warga dan nyaris mau dibakar dengan disiram bensin.

Warga emosi setelah mengetahui pelaku hendak melukai warga sewaktu mau menangkap pelaku di dalam rumah kontrakan yang menjadi lokasi pencurian tersebut.

Baca Juga : 78 Wartawan Divaksin Covid-19 di RSUD Depok

“Petugas security mencoba mengamankan pelaku setelah kedapatan sedang menjalankan aksinya, namun berusaha mengelak, kemudian pelaku menghunuskan sebuah pisau,” katanya.

Pada waktu kejadian jajaran Pokdaramtibmas sedang melakukan patroli di sekitar lokasi dengan sigap mengamankan pelaku dari anarkis warga yang berencana mau disiram dengan bensin.

"Karena dekat dengan pedagang bensin eceran namun berhasil dicegah dinaikan ke dalam angkot dibantu teman-teman pokdar dibawa ke Polsek Sukmajaya," terangnya.

Firmanto menyebutkan modus pelaku masuk ke dalam rumah dengan mencongkel gembok pintu rumah. "Aksi pelaku cukup nekat beraksi pagi-pagi dianggap rumah kosong, namun kepergok korban baru pulang dari rumah orangtuanya tersebut," ucapnya.

Baca Juga : Muhayar PKS Ingatkan Optimalisasi RTH dan TPU

Selain banyak ditemukan kartu ATM dan belanja, dalam dompet warna hitam milik pelaku juga bawa jimat bertuliskan kaligrafi arab.

“Pengakuan pelaku tulisan kaligrafi arab di lipatan kertas itu sebagai jimat jaga diri bisa hilang, barang bukti pisau dapur untuk melukai korban sudah diserahkan ke anggota Polsek Sukmajaya," katanya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal