Awal Tahun 2021, Sat Narkoba Polres Indramayu Tangkap 6 Pengedar Sabu

Jumat, 15 Januari 2021, 11:11 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Sat Narkoba Polres Indramayu menangkap enam pengedar narkotika jenis sabu dari beberapa tempat berbeda di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Keenamnya adalah W (43), S (42), dan S (44) warga Kecamatan Kandanghaur; A (45), warga Kecamatan Haurgeulis; T (23) dan S (45), warga Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Kepala Polres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang didampingi Wakapolres Kompol Galih Wardani dan Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo membenarkan pengungkapan tersebut. Menurut Kapolres, enam pengedar sabu yang ditangkap Sat Narkoba dari lima perkara yang berhasil diungkap pada kurun waktu awal Januari tahun 2021.

Berita Terkait : Ungkap 2 Ton Sabu, Ditnarkoba Polda Metro Jaya Dapat Penghargaan dari Lemkapi

"Mereka mengedarkan sabu dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat," ucap Kapolres di Mapolres Indramayu, Jawa Barat, Jumat (15/01/2021).

Modusnya, lanjut mantan Kapolres Barito Timur Polda Kalteng tersebut, para pelaku dalam melakukan peredaran sabu dengan transaksi secara langsung. Enam pengedar sabu tersebut ditangkap setelah Sat Narkoba dapat informasi dari masyarakat.

Berita Terkait : Niat Nyari Kerja di Ibu Kota, Dua Remaja Putri Indramayu Kabur dari Rumah

"Barang bukti disita berupa sabu total 30,76 gram," ucapnya.

Maka dari itu, Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dengan narkotika, dan jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika agar segera lapor kepada Polres Indramayu. "Polres Indramayu dan jajaran komitmen untuk berantas narkotika di Kabupaten Indramayu. Bahkan, jika ada anggota terlibat narkotika agar dilaporkan kepada Polres Indramayu," ujarnya.

Berita Terkait : Komitmen Jalankan UU KIP, Partai Gerindra Kembali Dianugerahi Penghargaan

Enam pengedar itu dijerat Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksinal 20 tahun penjara. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal