Berkas Kasus Video Syur Mirip Gisel Dilimpahkan ke Kejaksaan

Rabu, 2 Desember 2020, 21:21 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Polda Metro Jaya melimpahkan berkas dua tersangka kasus penyebaran video syur mirip artis Gisella Anastasia ke Kejaksaan. Hal itu dikatakan Kabid Humas  Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Rabu (2/12).

"Berkas kasus ini dengan dua tersangka PP dan MN, pelaku penyebar video asusila mirip artis G, sudah dilimpahkan ke Kejaksaan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya. 

Karenanya kata Yusri, pihaknya menunggu pemeriksaan jaksa apakah berkas kasus tersebut dinyatakan lengkap (P-21) atau belum. "Kita tunggu saja hasil pemeriksaan  Jaksa," ujarnya.

Berita Terkait : Kasus Hotel G2 Berlanjut, Berkas Para Tersangka Segera Dilimpahkan Polisi ke Kejaksaan

Terkait hasil pemeriksaan ahli IT mengenai siapa pemeran sebenarnya dalam video syur itu, menurut Yusri, pihaknya belum mendapatkan hasil itu. "Hasil pemeriksan ahli IT belum ada dan masih pendalaman. Jadi belum ada yang bisa disampaikan," katanya.

Seperti diketahui Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menetapkan dua tersangka dan menahannya, dalam kasus penyebaran video syur mirip Gisella Anastasia alias Gisel.

Keduanya adalah pemilik akun twitter yang menyebarkan video syur itu secara massif di media sosial. Mereka adalah PP (26) dan MN (24). 

Berita Terkait : Video Syur Bocor, Ini Alasan Gisel Tetap Ceria dan Tegar Hadapi Kasus Hukumnya

Yusri Yunus mengatakan PP diamankan dari kediamannya di Bintaro, Tangerang Selatan dan MN dari Depok, Rabu (11/11/2020) malam. Menurut Yusri, PP dan MN diketahui berprofesi sebagai influencer media sosial.

Penangkapan keduanya kata Yusri setelah penyidik melakukan cek profiling terhadap sejumlah akun twitter yang diduga menyebarkan video syur mirip Gisel. "Mereka menyebarkan secara massif lewat akun twitternya. Dari sana akan diurut siapa penyebar pertama kali video syur itu, sampai ke pembuatnya," kata Yusri.

Karenanya kata dia dipastikan masih ada tersangka lain dalam kasus ini. "Kami dalami sampai penyebar video yang pertama kali," ujarnya. Menurut Yusri dari pengakuan PP dan MM, mereka mendapat video syur mirip Gisel dari media sosial.

Berita Terkait : Jessica Iskandar Bingung Ada Video Syur Mirip Dirinya

"Motif keduanya menyebarkan video syur secara massif untuk mendapatkan banyak follower serta karena keduanya mengikuti kuis berhadiah dengan mendapatkan follower," kata Yusri. (DIR)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal