Polisi Bekasi Bekuk 3 dari 4 Pelaku Curanmor dan Pembobol Alfamart

Selasa, 15 September 2020, 00:41 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Satuan Reksrim Polsek Cikarang Barat dibantu Tim Cobra Polres Metro Bekasi berhasil membekuk tiga dari empat pelaku spesialis pencuri motor (curanmor) dan pembobol minimarket Alfamart, Senin (14/9/2020). Satu pelaku yang menjadi otak kejahatan dan sudah diketahui identitasnya masih diburu petugas.

Tertangkapnya tiga pelaku pencuri sepeda motor dan pembobol Alfamat berinisial RY alias G (22), PTS alias S (26), dan IJ alias I (31) yang merupakan warga Cibitung dan Tambelang, Kabupaten Bekasi, setelah petugas mendapat laporan adanya pembobolan Alfamart di wilayah Tambelang, tepatnya di Desa Suka Raja. Berbekal kejadian tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara.

Berita Terkait : Polisi Tewas Dibegal, Tapi Kok Nggak Ada Barang yang Hilang

Dari penyelidikan tersebut, petugas Polsek Cikarang barat di bantu Tim Cobra berhasil mengamankan satu pelaku atas nama RY di wilayah Wanajaya, Cibitung. Petugas kembali mengamankan dua pelaku lainnya, PTS dan IJ di wilayah Selang, Cibtung, Kabupaten Bekasi.

Dari tangan ketiga pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga bilah clurit, satu senjata api korek, satu linggis, uang tunai Rp2 juta rupiah, dua unit sepeda motor, dan beberapa barang bukti lainnya dari hasil kejahatan para pelaku. "Tiga dari empat pelaku yang kita amankan merupakan pelaku curanmor dan pelaku pembobol Alfamat, yang sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi" terang Kapolsek Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Berita Terkait : WN Tiongkok Korban Pembunuh Bayaran, 4 Pelaku Ditangkap di Cikarang

"Satu pelaku masih kita kejar dan sudah diketahui identitasnya. Para pelaku juga merupakan pelaku curanmor yang kadang mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam," jelas Kapolres.

Sementara ketiga pelaku yang merupakan pemain lokal aksi kejahatan curanmor dan pembobol Alfamart, langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Cikarang Barat.

Berita Terkait : Pembuatan SIM Buka 24 Jam, Polres Metro Bekasi Kota Raih Penghargaan Promoter Reward Lemkapi

"Pelaku kita ancam dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," pungkas  Kombes Hendra Gunawan. (YUD)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal