Diiming-imingi Ikut Turnamen Game Online, 8 ABG Depok Nyaris Diculik

Ilustrasi: JPNN/Pojoksatu
Senin, 29 Juni 2020, 21:07 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Anggota Reskrim Polsek Sukmajaya berhasil mengagalkan percobaan penculikan delapan anak. Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Joao Sadjab mengatakan penculikan anak dengan modus berpura-pura pertandingan games tersebut dapat digagalkan setelah menindaklanjuti laporan salah satu korban K (13) yang berhasil lolos dari para pelaku.

"Motif pelaku mengajak pertandingan game di salah satu mal besar di Depok, korban ada delapan orang diajak sama pelaku dengan menyewa angkot," ujar Kapolsek, Senin (29/6/2020).

Dalam aksinya orang tak dikenal (OTK) itu menyewa angkot dengan membawa delapan orang. Namun empat orang disuruh turun di jalan daerah Juanda, sedangkan keempat korban lainnya dibawa.

Berita Terkait : ABG Muda Diajak ke Kamar Mandi Trus Dicabuli

"Salah satu korban K (13) berhasil lolos turun di daerah Sukmajaya. Namun ketiga korban lain berhasil ditemukan anggota berada di daerah Kramat Jati ditinggalkan sama pelaku," ungkapnya.

Berdasarkan dari hasil penyelidikan anggota tindakan pidana masuk unsur penculikan. "Pelaku berjumlah lebih dari satu orang masih dalam pengejaran buser kita. Korban total delapan orang usia 13 tahun berhasil diselamatkan," ucapnya.

Terpisah Kepala Bagian Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Elli Pandiansari mengatakan, kasus penculikan sejumlah anak berumur belasan tahun sedang diselidiki oleh anggota Polres Metro Depok.

Berita Terkait : Tukang Ojek Pangkalan Tewas Ditusuk Begal

“Kasus ini modusnya mengajak korbanya untuk ikut turnamen game online di kawasan Margonda,” kata Elli Pandiansarim ketika dikonfirmasi. 

Elli menyebutkan ada delapan anak yang diajak oleh orang misterius tersebut. Antara lain, RR (13 tahun), MR (13 tahun), EF (11 tahun), RD (13 tahun), kemudian Ks (13 tahun), LI (11 tahun), Ag (12 tahun) dan Ba (13 tahun).

“Awal kejadian bermula para korban ini asik main di parkiran Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya Depok. Mereka diajak seorang laki-laki dewasa yang tidak dikenal oleh anak-anak itu. Pada korban, pria misterius tersebut mengajak untuk ikut turnamen MP (Multi Player) di daerah Margonda Depok,” kata dia. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal