Komplotan Curanmor di Tangerang, Dibekuk Jajaran Polsek Neglasari

Selasa, 29 Oktober 2019, 11:20 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Komplotan pencuri sepeda motor spesialis sasar kendaraan di rumah kontrakan dibekuk polisi. Komplotan ini diotaki oleh dua pelaku, salah satunya bernama Doyok, yang hingga kini masih buron.

Dalam kasus ini, Polisi mengamankan pelaku pemetik tiga orang serta tiga tersangka penadah berikut arang bukti 22 unit sepeda motor. "Kami akan kejar ke mana pun mereka lari. Diimbau kepada keluarganya, segera menyerahkan Doyok dan temannya Ferry," kata Kaposek Neglasari Kompol Robinson Manurung didampingi Kanit Reskrim Iptu Setyo, Senin (28/10/2019) petang.

Berita Terkait : Komplotan Pemalsu Dokumen Digulung Polisi Tangerang, Dokumennya Mirip Sama Aslinya

Menurutnya, barang bukti 22 sepeda motor yang diamankan di Polsek Neglasari, dapat dilihat oleh warga masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan roda dua. "Sepeda motor itu akan dikembalikan secara cuma-cuma. Tapi jangan lupa, membawa surat kepemilikan kendaraan," imbuh Manurung.

Dijelaskan Manurung, terbongkarnya kasus ini berawal dari aksi pencurian yang dilaporkan Bambang Retno (48), warga Karangsari, Tangerang, yang kehilangan Yamaha Mio di parkiran kontrakannya, Selasa (25/10) malam lalu. "Saya malam itu selesai salat tahajud langsung berdzikir. Tapi seketika mendengar suara mencurigakan di luar. Waktu keluar melihat sepeda motor saya dibawa dua lelaki tak dikenal," kata pemilik motor seperti ditirukan Kapolsek.

Berita Terkait : Mau Ikutan Demo di Jakarta, Puluhan Pelajar di Tangerang Diamankan Petugas Polsek Jatiuwung

Korban berteriak maling, tutur Manurung, lalu kawanan itu lari ke perkebunan dan meninggalkan dua sepeda motor, satu kendaraan milik korban dan satunya kepunyaan dua pelaku. "Anggota kami melakukan penyelidikan akhirnya menangkap tiga pencuri dan tiga tersangka penadah dalam waktu berturut-turut di beberapa tempat di daerah Tangerang," jelas Kapolsek lagi.

Sementara para pencuri sepeda motor yang ditangkap, sampai Senin sore masih diperiksa terdiri dari dua pemetik, ES (22), Riski (25)  dan Syam (20),  serta tiga tersangka penadah Said (30), Nisin (39) dan Rohyani (27). Mereka mencuri sepeda motor dengan merusak kunci kontak menggunalan kunci Leter T. (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal