Copet Amatir Nyolong HP Wartawan Lapangan di Bundaran HI, Ditangkap Dong Sama Wartawannya, Langsung Diberi Salam Olahraga

Minggu, 19 Mei 2024, 13:51 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Seorang wartawan dari portal Berita Jakarta bernama Former menangkap seorang copet yang berupaya mengambil Handphone miliknya. Peristiwa ini terjadi saat dirinya tengah meliput pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 DKI Jakarta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2024) pagi.

Hal itu bermula sekitar pukul 08.30 WIB saat Folmer yang sedang berjalan mengikuti rombongan Abang-None tiba-tiba di dorong oleh terduga pelaku berinisial AS dari belakang. Karena merasa terdorong, korban pun seketika memegang tangan kanan dari pelaku tersebut.

"Dan tangan kiri pelaku mengambil hp Samsung milik saya yang saya taro di saku baju sebelah kanan," ujar Folmer saat dihubungi, Minggu (19/5/2024).

Berita Terkait : Hadiri Lomba Mancing HUT Ke-77 di Rorotan, Bunda Harapkan Warga Tingkatkan Kerjasama Membangun Wilayah

Lantaran tangan pelaku sudah berhasil dipegang, korban pun yang dibantu petugas Satpol PP langsung membawa pelaku AS ke Pos Polisi di kawasan Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat.

"Saya akhirnya menangkap pelaku dan membawa ke pos pengamanan bersama Satpol PP, adalah sepukul dua pukul biar bikin dia jera," kata dia.

Setelah sempat diinterogasi bersama Satpol PP, pelaku kata Folmer awalnya tak mengaku bahwa telah mencopet ponsel miliknya. Alhasil korban pun memutuskan untuk membawa pelaku ke Polsek Menteng guna diserahkan kepada polisi.

Berita Terkait : Cowok Bertato Bunga Nyolong Sosis dkk, Pertama Ketangkap CCTV, Kedua Ditangkap Polisi

"Disitu (di Polsek) dia baru ngaku kalo hp saya sudah dioper ke temennya," sebutnya.

Akibat kejadian itu, Former pun mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta. Ia pun kini telah membuat laporan polisi dan telah diterima dengan nomor register LP/B/146/2024/SPKT/Polsek Metro Menteng.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Marganda Siahaan membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa pelaku saat ini sudah diamankan oleh pihaknya.

Baca Juga : My Telkomsel Jadi Super App, Tawarkan Fitur Lengkap untuk Gaya Hidup Digital

"Sudah diamankan, saat ini sudah di Polsek Menteng," ujar Marganda saat dikonfirmasi, Minggu.(wong)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal