Kasusnya Digantung, Niko Laporin Penyidik Polda Jawa Tengah ke Mabes Polri

Kamis, 8 Februari 2024, 12:02 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Mencari keadilan, Niko Tansil mendatangi Mabes Polri pada Rabu (7/2/2024). Didampingi Kuasa Hukumnya, Joko Susanto, Niko ingin mengadukan ketidakadilan dan berlarut-larutnya kasus yang dialami keluarganya di Jawa Tengah pada 2021.

"Niko sebagai klien kami ingin melaporkan oknum penyidik Polda Jawa Tengah ke Mabes Polri,” kata Joko. Dijelaskan Joko, kliennya ingin melaporkan dugaan pemalsuan akta otentik oleh terlapor dan kemudian ditetapkan dengan dua orang yang telah menjadi tersangka oleh Polda Jawa Tengah.

Berita Terkait : Mantap, Nelayan Pesisir Jakarta Melenggang ke Kebon Sirih

Namun kasusnya sampai saat ini belum ada lanjutan perkembangannya. "Kami ke Mabes Polri untuk melaporkan oknum penyidik Polda Jawa Tengah diduga telah melanggar disiplin ketidak profesionalnya dalam melakukan penyelidikan," terangnya.

Diungkap Joko, oknum penyidik tersebut sampai sekarang belum juga menindak lanjuti perkembangan kasus yang begitu cukup lama. Padahal Tersangkanya sudah ada. Yakni, pria berinisial M (46).

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Bersama Bupati dan Dandim Pantau TPS di Lima Kecamatan

“Seharusnya sudah ditangkap oleh Polda Jawa Tengah, Pasal pidana yang dikenakan pun cukup lama sekitar 7 tahun," tuturnya.

Niko menambahkan, dirinya sudah berulang kali menanyakan perkembangan kasusnya, namun tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Berita Terkait : Kapolsek Kalijati Imbau Warga Desa Tanggulun Barat Waspada Kriminalitas

“Saya berharap semoga kasus ini dapat terselesaikan dengan cepat supaya keadilan di mata hukum saya dapat," pungkasnya. (DTR)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal