Wujudkan Kampung Bebas Narkoba

Kasat Narkoba Polres Tangkot Gelar Parade Anti Narkoba dan Senam Bersama Warga

Foto Puluhan warga di Ciledug antusias ikut senam dan Parada anti Narkoba
Sabtu, 16 September 2023, 08:43 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Langkah kepolisian mencegah peredaran Narkoba di lingkungan masyarakat terus digencarkan. Salah satunya dengan mendirikan Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba dan mengisinya dengan berbagai kegiatan positif yang melibatkan warga.

Seperti di RW 09, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, yang belum lama ini dibangun kampung Tangguh Jaya oleh Polres Metro Tangerang Kota.

Puluhan warga, mulai orang dewasa hingga anak remaja mengikuti senam dan parade anti narkoba yang diadakan Jajaran Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (15/9) pagi.

Berita Terkait : Wujudkan Pasar Berkelanjutan di Masa Depan, Pemkot Tangerang Harapkan Sinergi Semua Lini

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Zazali Haryono mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Nugroho ini digelar sebagai upaya mewujudkan cita-cita kampung tangguh bebas dari peredaran Narkoba.

"Kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang bahaya Narkoba. Selain itu, untuk membangun kerukunan dan kekompakan antarwarga demi mewujudkan kampung ini bebas dari Narkoba," jelas Kompol Zazali Haryo, kepada wartawan, Jumat (15/9) pagi.

Menurut Kompol Zazali puluhan warga sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai. Itu lantaran, kata Zazali, bukan tanpa alasan. Mereka ingin berkolaborasi dengan kepolisian dalam upaya membersihkan kampung mereka dari Narkoba.

Berita Terkait : Dalam 2 Bulan Sita 30 Ribu Butir Obat Ilegal, Kasat Narkoba: Kami Bertekad Berantas Narkoba Tanpa Batas

"Alhamdulillah warga yang hadir kompak dan sangat bersemangat. Mereka mendukung kepolisian dalam upaya mencegah peredaran Narkoba," ungkap Kompol Zazali.

Zazali menyebut kegiatan ini tidak hanya dihadiri warga sekitar, tapi juga sejumlah awak Bus Antar kota antar Provinsi (AKAP) dan tamu undangan lain dari beragam elemen masyarakat.

Acara menjadi luar biasa karena ditutup dengan parade dengan keliling kampung sambil mengkampanyekan anti Narkoba serta pembagian doorprize. (WAH)

Berita Terkait : AKP Bachtiar Noprianto Komandoi Satuan Narkoba Polres Tangsel, Inilah Prestasinya yang Menonjol

 

 

 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal