Kegep Mau Tawuran, 19 Pelajar Disuruh Sungkem ke Ortunya

Rabu, 14 Juni 2023, 10:19 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Sebanyak 19 pelajar diduga hendak melakukan aksi tawuran diamankan di Jalan Raya Kampung Kalibaru, Desa Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Oleh polisi, orangtua mereka dipanggil satu persatu dan kemudian disuruh meminta maaf dan sungkem kepada orang tua mereka masing-masing.

Berita Terkait : Belasan Pelaku Tawuran Konten Bersajam Ditangkap Polisi di Dua Lokasi

Kapolsek Pakuhaji, AKP I Gusti Mohamad Sugiarto selain mendatangkan para orang tua, polisi juga memanggil kepala desa, RT/RW dan guru.

"Dari 19 anak yang kami amankan, kami data kemudian kami panggil orang tua, kepala desa RT RW dan pihak sekolah karena mereka semua berasal dari SMK Tunas Bangsa," kata Gusti di Polsek Pakuhaji, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023).

Berita Terkait : Anak-anak Piyik Mau Tawuran, Ditangkap Lalu Dikembalikan ke Ortu

Saat diamankan dan diinterogasi, para siswa tersebut mengakui akan melakukan aksi tawuran. Namun saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan benda-benda atau senjata tajam pada mereka.

"Mereka tetap kita data, apabila mengulangi perbuatannya akan dilakukan pembinaan dan penindakan. Kami minta orang tua agar mengawasi setiap aktivitas anak, guru dapat memberikan edukasi bahaya tawuran hingga melukai diri sendiri dan orang lain," jelas Gusti.

Berita Terkait : Pelarian Pria Penyiram Air Keras Saat Tawuran Berakhir Setelah Lima Bulan Bersembunyi

Untuk diketahui, Polres Metro Tangerang memiliki command Center di nomer 082211110110, termasuk gencar menjalankan berbagai program diantaranya Polisi RW, Jumat Curhat maupun Halo Polisi supaya masyarakat dapat memberikan informasi dan laporan potensi kerawanan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas. (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal