4 Pengamen Jalanan yang Perkosa Teman Ngamennya Divonis 8 Tahun Penjara

Selasa, 21 Juni 2022, 19:31 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok menjatuhkan hukuman 8 tahun penjara terhadap PSW (26 tahun), I (26 tahun), AP (26 tahun) dan MF (19 tahun). Mereka dinilai terbukti memperkosa teman sesama pengamen jalanan berusia 19 tahun secara bergiliran di bawah fly over UI, Depok.

Majelis hakim yang diketuai M Iqbal Hutabarat dengan anggota Nugraha Medica Prakasa dan Divo Ardianto dalam amar putusannya, sependapat dengan jaksa penuntut umum (JPU) bila empat terdakwa tersebut telah melakukan tindak pidana secara bersama-sama melakukan pemerkosaan.

Berita Terkait : Bapak yang Ancam Pake Sajam dan Perkosa Anak Kandungnya Usia 11 Tahun Dilimpahin ke Pengadilan

"Menjatuhkan pidana kepada masing-masing terdakwa dengan pidana penjara selama delapan tahun," kata Iqbal dalam persidangan, kemarin. Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lutfi Noor Rosida menuntut empat terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana persetubuhan diluar perkawinan yang dilakukan secara bersama-sama.

"Menjatuhkan pidana penjara masing-masing selama delapan tahun dikurangi selama para terdakwa dalam tahanan dengan perintah tetap ditahan," kata JPU saat membacakan tuntutan. Kejadian itu bermula pada Sabtu, 29 Januari 2022 sekira pukul 20.00 Wib.

Berita Terkait : Paman dan 2 Teman Orangtua Cabuli Gadis 11 Tahun di Cengkareng

Saat itu korban mengamen bersama dengan bersama dengan keempat pelaku dan seorang pelaku lain yang masih DPO. Kemudian korban minta untuk diantarkan pulang namun oleh kelima pelaku disuruh menemani minum ciu di bawah jembatan layang Jl. Akses UI, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Setelah minum ciu sekira pukul 22.30 Wib korban akan pulang namun ditarik oleh PSW sambil mengatakan 'ya udah entar gw anter'. Selanjutnya, PSW merangkul korban kembali ke bawah jembatan. Ketika itu korban sempat mengirim WhatsApp ke saksi DF 'yang aku mau diramein' dan dijawab oleh saksi 'ya udah tunggu'.

Berita Terkait : Selama Empat Tahun, Kakak Perkosa Adik Ipar dengan Diancam Dibunuh

Lalu pelaku mengancam menggunakan pecahan beling ditempelkan dileher korban. Sehingga kemudian korban diperkosa oleh lima pelaku secara bergantian. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal