Kepergok Suaminya Zina, Oknum ASN di Depok Dipenjara 2 Bulan

Rabu, 19 Januari 2022, 17:22 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Terbukti berzina. Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dijatuhi hukuman dua bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok. Dalam sidang yang diketuai Yuanne Marrietta dengan Anggota Darmo Wibowo Mohammad dan M. Iqbal Hutabarat itu, tak hanya oknum ASN yang dijatuhi hukuman. Pasangan selingkuh si ASN juga, malah lebih berat. Dia dijatuhi hukuman penjara selama enam bulan.

Humas PN Depok Ahmad Fadil mengatakan, NS (38 tahun), seorang ASN diadili dengan Nomor Perkara 376/Pid.Sus/2021/PN Dpk dan, ASS (38 tahun) dengan Nomor Perkara 377/Pid.Sus/2021/PN Dpk oleh Majelis Hakim.

Berita Terkait : 53 Terdakwa dan Tahanan di Polres Depok Dipindahin ke Rutan Kelas I Depok

Keduanya pun dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan zina, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 284 Ayat (1) ke-1 Huruf b KUHPidana. "Aksi zina yang dilakukan para Terdakwa dipergoki oleh suami NS yang dalam perkara ini adalah sebagai Pelapor. Dan kejadiannya, di sebuah kios di Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, pada Jumat, 16 April 2021, sekira pukul 02.30 WIB," kata Fadil, Rabu (19/1).

Kejadian itu bermula, saat saksi DP, suami dari NS bersama-sama dengan Ketua RT setempat yang bernama M. Akhrul Huda mengetuk pintu. Setelah 30 menit akhirnya pintu dibuka, dan di dalam kios tersebut ada Terdakwa NS bersama dengan Terdakwa ASS. Selanjutnya, DP mengadukan kejadian itu ke Polres Metro Depok.

Berita Terkait : Gegara Tergiur Bisa Nyimeng Gratis, Reza Malah Dipenjara 8 Tahun 6 Bulan

Fadil menerangkan, dalam keterangan di persidangan, NS mengakui telah menikah dengan saksi DP secara sah sejak tanggal 19 Februari 2013 berdasarkan Kutipan Akta Perkawinan Nomor 1272-KW-13082013-0003 yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

NS mengaku, sejak tahun 2020 dirinya memiliki masalah dalam rumah tangga. Dan, sejak Februari 2021, dirinya sudah berpacaran dengan ASS. "Terdakwa NS sering menginap di kios Terdakwa ASS. Saat berada di kios tersebut para Terdakwa sering melakukan hubungan badan/bersetubuh layaknya pasangan suami istri. Padahal Terdakwa NS masih terikat pernikahan yang sah dengan suaminya, yaitu saksi DP," ucap Fadil.

Berita Terkait : Si Jago Merah Ngamuk Lagi Aja, Kali Ini Rumah Aki-aki di Depok Dilalap Abis

Dalam pertimbangannya, Majelis Hakim menyatakan, fakta yang didapat di persidangan yang memberatkan dan meringankan, bahwa penjatuhan pidana atas Terdakwa bukanlah merupakan tindakan balas dendam ataupun didasarkan atas rasa benci. Oleh karena itu pidana yang dijatuhkan dalam amar putusan, menurut Majelis Hakim sudah cukup tepat dan adil serta setimpal dengan kesalahan masing-masing Terdakwa.

"Masing-masing Terdakwa dinyatakan, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan zina," ungkapnya. Fadil menambahkan, sebelumnya Jaksa Kozar Kertyasa menuntut NS selama tiga bulan penjara. Sementara ASS oleh Jaksa dituntut berupa pidana penjara selama enam bulan. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal