Kabur Pas Mau Diciduk, Maling Motor Milik Ketua Komisi A DPRD Depok Ditembak

Kamis, 13 Januari 2022, 17:15 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Tiga pelaku yang melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di Jalan Raya Bogor perbatasan Cibinong, Tapos, Depok dibekuk aparat kepolisian.

Satu orang pelaku curanmor itu ditangkap setelah terlebih dulu dihadiahi timah panas atau ditembak di pangkal bahu. Dari enam TKP diantaranya tiga ada di Depok salah satu korbannya adalah Ketua Komisi A DPRD Depok.

"Ketiga pelaku yaitu AH, (27 tahun), KH (20 tahun) dan AJ (30 tahun) berhasil ditangkap secara bersamaan setelah berhasil ditangkap oleh Tim 3P subuh tadi. Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur melepaskan tembakan mengenai bahu kanan pelaku AJ setelah diberikan tembakan peringatan malah terus melaju motornya untuk kabur," ujar Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heros Baruno dan Kating 3P AKP Winam Agus di Mapolrestro Depok, Kamis (13/1/2022).

Berita Terkait : Tinjau Jalan Rusak, Wakil Ketua Komisi C DPRD Depok Desak Pemkot Segera Perbaiki

Kombes Imran mengungkapkan setelah memberikan tembakan sekali mengenai seorang pelaku motor yang dikendarai boncengan dua orang tersebut langsung menabrak warung sekaligus tambal ban.

"Satu motor pelaku boncengan tiga orang. Setelah mendapatkan tembakan petugas mengenai bahu AJ langsung motor oleng dan menabrak warung hingga kedua temannya mengalami luka-luka," ungkapnya.

Sementara itu setelah dikembangkan oleh anggota Resmob pimpinan Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heros Baruno terungkap kelompok pelaku ini merupakan pemain spesialis curanmor.

Berita Terkait : Mpok Kiki Kembali Terpilih Jadi Ketua BK DPRD Depok

"Ketiga pelaku yang diamankan merupakan pemain spesialis curanmor. Salah satu pelaku AJ yang diberi tindakan tegas terukur diketahui residivis kasus serupa di Jakarta," bebernya.

Selain itu dari enam TKP, Kombes Imran merinci tiga ada di daerah Depok, satu daerah Bekasi dan dua Bogor. "Aksi yang dijalankan para pelaku sudah dimulai awal tahun 2021 dan menjual hasil curian motor ke daerah Cianjur dengan seorang penadah yang masih dikejer anggota. Per unit untuk jenis motor matik dan sport dijual kisaran Rp. 2-3 juta dan uang hasil kejahatan dibagi bertiga digunakan untuk foya-foya," jelasnya.

"Dari tiga TKP di Depok salah satunya korban adalah anggota DPRD Kota Depok. Ketiga pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP jo Pasal 64 pencurian dengan pemberatan dengan beberapa TKP ancaman tujuh tahun. Modus merusak kunci motor dengan kunci modifikasi jenis letter T. Barang bukti ada enam unit motor berbagai merek jenis matik," tutupnya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal