Peras Orang Rp 10 Juta, Cowok Ngaku-ngaku Wartawan Diciduk Polsek Cimanggis

Rabu, 24 Nopember 2021, 14:25 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Reskrim Polsek Cimanggis membekuk oknum wartawan dan dua orang yang melakukan pemerasan di Cilangkap, Tapos, Depok, Rabu (24/11/2021) dini hari.

Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan pemerasan yang dilakukan ketiga orang salah satunya MB (39 tahun) wartawan berhasil diringkus ketika mendatang rumah korbannya.

Modus pelaku mendatangi rumah korban di daerah Cilangkap, setelah itu dengan memperlihatkan bukti berupa foto di HP milik pelaku, korban sedang bersama seorang wanita di salah satu hotel yang ada di daerah Sentul Kabupaten Bogor.

Berita Terkait : Otaki Penggelapan 40 Mobil Rental, Janda Cantik & 4 Anak Buahnya Diciduk

"Salah satu pelaku dari tiga orang yang kita amankan mengaku sebagai wartawan Liputan Hukum ini turut kita amankan. Sedangkan kedua pelaku lain ikut partisipasi dalam memeras korban," ujarnya kepada wartawan usai dikonfirmasi.

Kompol Ibrahim menambahkan pelaku mengancam kepada korban  jika tidak mau memberikan apa yang diminta maka fotonya akan disebar ke medianya.

"Korban ketakutan meminta agar foto yang disimpan pelaku tentang berdua dengan wanita lain untuk tidak disebarluaskan ke media massa. Namun untuk semua itu pelaku meminta uang sekitar 10 juta kepada korban lalu dikasih," katanya.

Berita Terkait : Nggak Tau Apa-apa, Cowok Nggak Bawa Apa-apa Diserang Gerombolan Pemuda, Nggak Bisa Apa-apa, Berdarah-darah Lah

Setelah memberikan  uang yang diminta pelaku, lanjut Kompol Ibrahim, pada waktu korban akan memberikan uang setelah mengambil di ATM minimarket sekitar lokasi pelaku langsung mengambil uang dan pergi menggunakan motor.

"Namun berkat aksi cepat salah satu petugas minimarket diduga korban aksi hipnotis meminta ke juru parkir teriak maling hingga berhasil ditangkap di daerah pemukiman warga," tuturnya.

Kompol Ibrahim menuturkan ketiga pelaku tersebut langsung dibawa ke Polsek untuk antisipasi main hakim sendiri. "Para pelaku mengikuti korban B (50 tahun) hingga ke rumahnya daerah Tapos. Setelah sampai di rumah pelaku mengobrol dengan korban mengancam akan menyebarkan foto dengan wanita lain di hotel untuk diviralkan," tuturnya.

Berita Terkait : Pengusaha Muda Rugi Rp50 Juta, Ngaku Tertipu Soal Pengadaan SPK Bansos

Dari kejahatan pelaku, lanjut Kompol Ibrahim berhasil menyita barang bukti uang tunai, bukti transferan, kartu ID Perdana dan mobil operasional pelaku. "Para pelaku MB (39 tahun oknum wartawan, dan AD (40 tahun), SF (35 tahun) dikenakan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara," ucapnya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal