Tersandung Kasus Prostitusi ABG Online, Pengelola Apartemen Kalibata City Digarap Polisi

Ilustrasi prostitusi. (Foto: net)
Rabu, 13 Oktober 2021, 20:16 WIB
Kriminal

LampuHijau.co.id - Kasus prostitusi anak di bawah umur secara online yang diungkap polisi di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, terus bergulir. Setelah meringkus lima muncikari, polisi juga akan memeriksa pengelola dan pemilik kamar Apartemen Kalibata City dalam kasus prostitusi Anak Baru Gede (ABG) tersebut.

"Nanti kalau memang (diperlukan) ini kita akan periksa sebagai saksi yah. Kita fokus perkaranya dahulu dan mengumpulkan bukti-bukti dan kalau ada petunjuk dari Jaksa (JPU) kota akan bawa (periksa) sebagai saksi," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah pada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Berita Terkait : Bisnis Prostitusi Online di Apartemen Aeropolis Dibongkar Resmob

Menurutnya, dari hasil penyelidikan saat ini, polisi menemukan arah keterlibatan pengelola apartemen Kalibata City ataupun pemilik kamar. Pasalnya, kamar tersebut hanya disewa oleh pelaku untuk tempat tinggal.

"Kita belum mengarah ke sana, nanti kita akan tanyakan, tapi karena bentuknya komitmen pemilik kamar untuk menyewakan jadi sementara di situ saja," tuturnya.

Berita Terkait : Sadis...Pelaku Mutilasi Apartemen Kalibata City Ternyata Selingkuhan

Dia menambahkan, guna mengantisipasi kasus prostitusi online, perlu adanya keterlibatan semua pihak, termasuk masyarakat agar mau melapor ke polisi manakala melihat dan mendengar adanya dugaan kasus prostitusi. Sebabnya, prostitusi itu merupakan salah satu bentuk penyakit masyarakat yang sulit ditangani.

"Saya yakin itu (prostitusi) tidak di satu tempat saja, ada di tempat lain dan sampai kapan pun mungkin bakal ada terus, sehingga kita harus saling membantu dan memberikan informasi untuk mengantisipasinya. Kami pun akan terus mengawasi dan melakukan kegiatan sosialisasi yang menimbulkan kesadaran dan sebagainya. Jika itu tidak mampan, kita represif," katanya. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal