Pep Guardiola Terancam Dipecat City

Rabu, 30 September 2020, 19:30 WIB
Kampung Bola

LampuHijau.co.id - Pep Guardiola sudah membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris berturut-turut, 2017/18 dan 2018/19. Prestasi yang belum pernah dicapai klub di Inggris sebelumnya. Skuat yang dilatih Guardiola juga mencetak sejumlah rekor. Mulai dari mencetak rekor kemenangan beruntun terbanyak, poin terbanyak, dan gol terbanyak. Tapi, mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut belum mampu memberikan trofi Liga Champions. Seruan pemecatan pun terdengar usai Manchester City tersingkir di perempat final.

Mantan pemain Manchester City, Danny Mills mengatakan prestasi di Liga Champions musim ini bakal memengaruhi masa depan Guardiola. Apakah dewan Manchester City akan mempertahankannya atau tidak. "Apakah mereka mengakuinya atau tidak, Guardiola didatangkan untuk sukses di Liga Champions, dan itu tak terjadi sejak dia tiba," kata Mills kepadat alkSPORT.

Berita Terkait : Wayne Rooney Kesel Didatangi Sodara yang Kena Corona

"Musim lalu benar-benar mengecewakan, dan jika mereka memiliki musim mengecewakan lainnya, Anda harus berpikir."


 Mills mengakui Guardiola mampu membuat Manchester City menjadi klub yang diperhitungkan. Tapi, ekspektasi klub berbeda. "Banyak orang akan mengatakan Guardiola melakukan pekerjaan yang hebat dan membuat mereka memainkan sepak bola hebat, tapi ekspektasi di klub itu berbeda," ucapnya.

Berita Terkait : Gegara Teriak di Pinggir Lapangan, Eks Istri Pemain Liverpool Diancam Kartu Merah Sama Wasit

"Dan jika Anda tidak memenuhi ekspektasi itu, maka pekerjaan Anda akan mendapat kecaman," pungkas Mills.(FrK) 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal