Harry Meguire di Negeri Orang Malah Berantem

Jumat, 28 Agustus 2020, 07:51 WIB
Kampung Bola

LampuHijau.co.id - Pemain Manchester United (MU), Harry Meguire, dinyatakan bersalah atas tuduhan kasus perkelahian di Yunani. Pria berusia 27 tahun itu ditangkap di Mykonos, Yunani setelah terlibat perkelahian sesama turis di bar Fabrica pada Jumat dini hari (21/8) waktu setempat. Bek termahal di dunia  yang didatangkan MU dari Leicester City itu ditangkap bersama Christopher Sharman dan saudara laki-lakinya Joe Maguire.

Berita Terkait : Baoubakary Saoumare Diminati Madrid dan MU

 Harry Maguire pun dinyatakan bersalah setelah melalui persidangan pada Selasa (25/8) dengan dakwaan menolak penangkapan, penyuapan, dan melakukan tindak kekerasan. Alhasil Maguire yang menjadi andalan lini pertahanan MU menerima hukuman percobaan selama 21 bulan 10 hari. 

Berita Terkait : Pemain City Ini Jadi Rebutan Dua Klub Raksasa Spanyol


Dilansir dari Talksport.com, tak lama setelah divonis Maguire merilis pernyataan akan melakukan banding ke pengadilan Yunani. “Setelah sidang hari ini, saya telah menginstruksikan tim hukum saya untuk segera menginformasikan ke pengadilan bahwa kami akan mengajukan banding. Saya tetap kuat dan percaya diri mengenai masalah ini,” ujar Maguire.

Berita Terkait : Harry Kane Pede Bakal Tampil di Piala Eropa 2020


Buntut dari masalah ini tak hanya membuat Maguire menerima hukuman percobaan selama 21 bulan, tetapi ia juga ditarik dari timnas Inggris. Hal itu terjadi setelah pelatih timnas Inggris Gareth Southgate membuat pernyataan untuk menarik Maguire dari skuad Inggris untuk melawan Islandia dan Denmark September mendatang. “Mengingat perkembangan malam ini, saya dapat mengonfirmasi bahwa saya telah menarik Harry Maguire dari skuad Inggris untuk pertandingan melawan Islandia dan Denmark,” kata Southgate.(FrK)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal