Kiper MU Sumbang Rp 3,5 Miliar untuk Perangi Wabah Covid 19

Sabtu, 28 Maret 2020, 16:48 WIB
Olahraga

LampuHijau.co.id - Memerangi pandemi virus corona atau covid 19, kiper Manchester United (MU), David De Geea menyumbangkan dana 300 ribu euro atau sekitar Rp 3,5 miliar ke layanan kesehatan Madrid.

Penyebaran virus corona di Ibu Kota Spanyol itu sangat pesat dibanding kota lain. Layanan kesehatan di Madrid cukup kewalahan berjuang menangani jumlah besar pasien yang menderita virus corona.

Berita Terkait : Kadinkes Subang Ajak HMI Bantu Pemerintah Perangi Hoaks Covid-19

Seperti dilansir Marca, dana sumbangan dari De Gea akan digunakan untuk membeli dan menyediakan peralatan medis serta untuk membantu mereka yang paling membutuhkan selama pandemi virus corona.

Dia berharap bantuannya itu bisa sedikit meringankan kesulitan yang dihadapi Kota Madrid dalam penanangan pandemi virus corona , yang kasusnya terus meningkat di Negeri Matador tersebut.

Berita Terkait : Kapolsek Pinang Iptu M Tapril Hadirkan Harapan Untuk Warga Bergejala Covid-19

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu ingin memberikan donasi secara anonim, namun Isabel Díaz Ayuso, presiden Komunitas Madrid - lebih suka mengumumkannya kepada publik untuk mengakui bantuannya di mata semua penduduk Madrid.

Ini bukan pertama kalinya donasi anonim dari De Gea untuk penanganan pandemi virus corona Covid-19 di Spanyol. Sebelumnya, kiper berusia 29 tahun ini juga menyumbang 200 ribu euro untuk layanan kesehatan di Alicante dan Murcia.

Berita Terkait : Kevin De Bruyne Paling Sering Bobol Gawang Mantan

Selain itu, kiper internasional Spanyol ini juga biasa menghadiri acara amal yang diselenggarakan oleh Manchester United Foundation. De Gea terkenal dengan sikapnya yang dermawan.

Jumlah sumbangan 300 ribu euro itu masih lebih kecil dari nilai gaji De Gea dalam satu pekan di MU. Saat ini, De Gea menerima gaji 387 ribu euro per pekan dari Setan Merah.(FrK)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal