Gelar Vaksinasi Massal, Ikatan Alumni SMA 26 Jakarta Ramai-ramai Berpartisipasi

Rabu, 28 Juli 2021, 17:04 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Mendukung perecepatan program vaksinasi pemerintah, Ikatan Alumni Lintas Angkatan SMA 26 Jakarta berencana menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 massal di wilayah Jakarta Selatan. Para alumni mulai dari angkatan 75 hingga tahun terakhir turut serta berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan sosial tersebut.

Bertajuk 'Sentral Vaksin Alumni SMAN 26', kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar untuk umum itu ditargetkan dapat mendistribusikan vaksin kepada sebanyak 4.000 orang warga. Kabar baik itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji. Kegiatan vaksinasi covid-19 massal tersebut, disebutkan Isnawa Adji, digelar di beberapa lokasi secara serentak di wilayah Jakarta Selatan, yakni Sabtu (14/8/2021) dan Minggu (15/8/2021) mulai dari pukul 08.00 WIB. Antara lain Sentra Vaksinasi Covid-19 di SMAN 26 yang terletak di Jalan Tebet Barat IV Nomor 7, RT 07/02, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan.

Vaksinasi tersebut digelar khusus bagi anak-anak usia 12 tahun ke atas serta keluarga besar Alumni SMA 26 Jakarta. Lokasi selanjutnya bertempat di Kelurahan Kebon Baru, Kelurahan Menteng Dalam, dan Kelurahan Bukit Duri, Tebet. Vaksinasi covid-19 massal di ketiga lokasi tersebut disampaikannya dibuka bagi umum bagi warga usia 18 tahun ke atas.

Berita Terkait : Percepat Vaksinasi, Moderna dan Pfizer Ada di Semua Sentra Vaksin Jakarta

Dirinya berharap, kegiatan vaksinasi yang turut dihadiri Iwan Fals, Poppy Andaresta dan Wanda Hamida itu dapat mencapai target vaksinasi sebanyak 4.000 orang warga.

"Vaksinasi ini dilakukan atas inisiatif para Alumni SMA 26, semuanya berkontribusi, termasuk tenaga kesehatan nanti yang bertugas. Mereka alumni yang berprofesi dokter, bidan dan perawat dengan sukarela membantu vaksinasi selama dua hari," ungkap Isnawa Adji.

Tak hanya itu, Camat Tebet Dyan Erlangga dan Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet Myrna, disampaikannya kini tengah merangkul dokter dan tenaga kesehatan sejumlah klinik juga ikut serta dalam kegiatan Sentral Vaksin Alumni SMAN 26.

Berita Terkait : Serikat Nelayan Subang Vaksinasi 200 Warga Kecamatan Legonkulon

Terkait hal tersebut, dirinya berharap, para alumni SMA 26 Jakarta, mulai dari angkatan 75 hingga angkatan terakhir dapat turut serta berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut. Sebab, tak hanya sebatas vaksinasi covid-19, penyaluran bantuan sosial berupa sembako pun akan diberikan kepada warga yang termasuk kategori pra sejahtera.

Mereka, diungkapkan Isnawa Adji, juga akan diberikan sembako setelah mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama. "Bagi yang ingin menjadi donatur atau perusahaannya berminat untuk CSR (corporate social responsibility) dipersilahkan. Saya juga mengusulkan bila ada dana donasi berlebih, bisa dialokasikan kepada keluarga alumni yang sedang isolasi mandiri," ungkap Isnawa Adji.

Lebih lanjut, mantan Ketua Palang Merah Remaja (PMR) sekaligus Pengurus Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA 26 Jakarta angkatan tahun 91 itu berharap, agar kegiatan sosial yang digelar Ikatan Alumni Lintas Angkatan SMA 26 Jakarta dapat menginspirasi. Sehingga seluruh masyarakat, mulai dari alumni SMP, SMA hingga perguruan tinggi di wilayah Jakarta Selatan dapat berkontribusi mensukseskan target pemerintah mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Berita Terkait : Bila Vaksinasi Sudah 100 Persen, DKI Janji Buka Seluruh Kegiatan

"Saya berharap, agar semua alumni bisa berbuat hal yang sama untuk mengakhiri pandemi covid-19 ini. Bersama kita bisa," tutup Isnawa. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal